• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Peringati Hari Bela Negara Ke-71 Kabupaten Semarang Adakan Senam Kebangsaan Bhineka Tunggal Ika

    Kamis, 19 Desember 2019, 2:52:00 PM WIB Last Updated 2019-12-19T07:52:16Z
    Ungaran,harian7.com - Bupati Semarang H Dr. Mundjirin, memimpin apel Hari Bela Negara Ke-71 di Lapangan Alun-alun Bung Karno Ungaran Kab Semarang, Kamis, (19/12/2019) pagi.

    Selain Bupati Semarang,  turut hadir Kapolres Semarang diwakilli oleh Waka Polres Semarang Kompol Hari Susanto, dan Dandim 0714/Sltg diwakili Pabung Mayor Inf Supriyono, Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugraha, dan Forkompinda Kab Semarang, serta di ikuti oleh peserta apel dari jajaran Polres Semarang, TNI, Dinas Perhubungan,para Guru, Darma Pertiwi, Linmas, Ormas serta Pelajara SMK dan SMA di Kabupaten Semarang.

    Dalam Apel Hari Bela Negara, Bupati Semarang H Dr. Mundjirin menyampaikan amanat Presiden Republik Indonesia, seperti yang telah diingatkan oleh Bung Karno bahwa perang modern bukan sekedar perang militer melainkan peperangan yang menyangkut seluruh aspek kehidupan masyarakat dengan demikian tidak hanya militer yang berperan membangun ketahanan Indonesia tapi juga menuntut peran seluruh komponen bangsa demi kelangsungan hidup dan keutuhan NKRI,  semakin beragamnya ancaman gangguan hambatan dan tantangan yang dihadapi bangsa ini hanya bisa kita hadapi dengan keberagaman keahlian yang saling terkait dan disinilah letak relevansi tekad kita untuk mewujudkan SDM unggul Demi kemajuan Indonesia yang kita canangkan sebagai tema peringatan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ke 74.

    " Manusia Indonesia yang unggul adalah prasyarat utama untuk mengisi kemerdekaan sebagai modal dasar pembangunan kita di segala bidang kemerdekaan ini jualah yang menjadi pedoman bagi kita semua untuk melaksanakan bela negara bangsa dan tanah air salah satu perkara yang telah mengantarkan kemerdekaan tanah air kita,"ucap Bupati dalam isi amanat.

    "Sebagai hak dan kewajiban setiap warga negara yang dijamin oleh undang-undang kedepannya kita semua mengharapkan agar Aksi Nasional bela negara di kehidupan nasional dapat semakin terstruktur sistematis dan kualitas yang terukur sesuai dengan persepsi dan aspirasi masyarakat seluas-luasnya," pungkasnya.

    Usai Apel memperingati Hari Bela Negara dilanjutkan Senam Kebangsaan Bhinneka Tunggal Ika(SKBTI) Kab Semarang yang diikuti oleh perwakilan Pelajar se Kab Semarang dan beberapa instansi.(Arie Budi)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini