Iklan

Iklan

,

Iklan

Karangkemiri Cilacap Kini Miliki Kampung KB dan Desa Bersinar Terang

Kamis, 19 Desember 2019, 17:04 WIB Last Updated 2019-12-19T10:11:36Z
Cilacap, Harian7.com - Kampung Keluarga Berencana (KB) dan Desa Bersinar Terang di Desa Karangkemiri Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap dilaunching.

Launching dilaksanakan Kapolres Cilacap, AKBP Djoko Julainto bersama Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji, dan Kepala Staf Kodim (Kasdim), Kapt Inf Ahmad Rofiq Alfian Kamis, (19/12/2019) dihadiri Forkopimda Cilacap,  Kepala BNN Cilacap, Kepala Dinas Kesehatan, Kapolsek jajajaran dan Camat seluruh Kabupaten Cilacap serta Kepala Desa se-Kecamatan Jeruklegi.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto mengatakan nantinya warga akan diberikan penyuluhan agar terhindar dari peredaran narkoba termasuk pengaruh kelompok radikalisme, terorisme, dan organisasi terlarang sebagai bentuk tindaklanjut dari kegiatan launching Kampung Bersinar Terang ini.

“Kami akan bekerjasama dengan Pemda dan instansi terkait lainya untuk memberikan penyuluhan kepada warga, dan mengajak tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk ikut memberikan himbauan dan informasi penting lainya,”  katanya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan Penandatangan prasasti launching desa terpadu yaitu Kampung KB, Desa Bersinar Terang, Desa Tangguh Bencana dan Desa Bebas ODF

Sementara, Kepala Desa Karangkemiri,  Kuswadi sangat menyambut baik program ini dilaksanakan di desanya.

"Karena mulai dari kelompok desa lah program ini dapat menjadi sponsor terciptanya pondasi program pembangunan," pungkasnya. (Rusmono)

Iklan