Iklan

Adv

Ciptakan Kedekatan TNI Dan Rakyat, Kodim Cilacap Gelar Donor Darah

Rabu, 11 Desember 2019, 12:29:00 PM WIB Last Updated 2019-12-11T05:29:29Z
Cilacap, Harian7.com - Kodim 0703/Cilacap bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cilacap menggelar donor darah. Kegiatan yang dilalsanakan Rabu, (11/12/2019) di aula Rumkitban 04.08.01 Cilacap dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD tahun 2019.

Ditemui, Perwira Seksi Teritorial (Pasiter), Kapten Inf Agus Wantoro yang juga turut mendonorkan darah membenarkan adanya kegiatan donor darah yang diselenggarakan Kodim 0703/Cilacap dalam rangka Hari Juang TNI AD.

"Dengan bakti sosial ini kita ingin berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Lebih lanjut dikatakan, bakti sosial yang diikuti 90 orang dari anggota Kodim dan satuan jajaran, Persit, serta lintas instansi dan masyarakat umum ini merupakan rangkaian dari beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan sebelumnya seperti karya bakti, pelayanan KB kesehatan, sepeda sehat, senam dan jalan sehat.

"Yang mana kesemuanya itu adalah upaya kita untuk berbakti kepada masyarakat dan terciptanya kedekatan TNI dengan rakyat," tegasnya.

Momentum Hari Juang TNI AD, menurutnya adalah waktu yang tepat untuk menunjukan darma bakti kepada bangsa dan negara. Sebagai bentuk rasa syukur atas segala kegigihan dan pengorbanan para pendahulu bangsa yang telah mengorbankan harta dan nyawa demi kemerdekaan bangsa melalui berbagai kegiatan yang positif dan membangun.

"Kegiatan ini tidak berhenti sampai disini, namun akan terus berlanjut, dan kedepan Kodim 0703/Cilacap juga akan menggelar beberapa kegiatan serupa seperti penghijauan dan karya bakti pembersihan pantai," ungkap Pasiter.

Dia berharap dengan adanya kegiatan ini mampu meningkatkan soliditas antar komponen bangsa dan terciptanya kemanunggalan TNI-Rakyat.

Sementara, Kepala Rumkitban 04.08.01 Cilacap, Lettu Ckm Susworo yang memantau langsung kegiatan sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan Kodim. Menurutnya anggota Kodim 0703/Cilacap telah memberikan sumbangsih yang cukup besar dalam berbagai kegiatan bakti sosial khususnya donor darah yang digelar di tempatnya.

"Dengan kehadiran anggota Kodim dan jajaranya, kita optimis akan mendapatkan lebih banyak darah, nantinya darah yang kita kumpulkan akan disalurkan kepada yang membutuhkan melalui PMI," pungkasnya. (Rusmono)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini