Info link

Adv

Berkunjung Ke Kota Lama, Menkeu : Tempat Ini Sudah Ada Pada Abad 19-20, Untuk Itu Harus Dijaga Baik Bangunan dan Historinya

Selasa, 31 Desember 2019, 12/31/2019 12:59:00 AM WIB Last Updated 2019-12-30T17:59:55Z
Semarang,harian7.com - Keberadaan Kawasan Kota Lama Semarang, sudah ada pada abad 19 - 20. Maka tak heran secara umum, bentuk bangunan-bangunan yang berada di kawasan ini mengikuti bangunan di Eropa sekitar tahun 1700-an. Demikian di ungkapkan Menteri Keuangan Sri Mulyani, Senin, (30/12/2019, disela mendampingi kunjungan kerja Presiden RI H Ir Joko Widodo.

Ditambahkan Sri Mulyani, Kawasan yang begitu dekat dengan sejarah ini harus terus dijaga tidak hanya fisiknya tetapi juga cerita atau histori sejarah yang menjadikan kota Lama salah satu penopang kegiatan ekonomi di kota Semarang.

"(Kota Lama) juga bisa menceritakan bahwa Semarang merupakan kota dengan sejarah yang sangat panjang," ucap Sri Mulyani.

Ungkapan senada juga disampaikan Presiden RI Joko Widodo. Ia pun berpesan agar kawasan Kota Lama dapat diisi dengan berbagai kegiatan budaya. Lahan seluas 31 hektar ini yang sudah dihidupkan kembali, diharapkan dapat menjadi icon kota Semarang.

"Kota Lama direstorasi dengan baik sehingga bisa menjadi icon kota Semarang jadi bisa menarik wisatawan. (Kawasan Kota Lama) harus diisi dengan kegiatan-kegiatan budaya. Mungkin galeri, restoran sehingga juga bisa mengangkat pertumbuhan ekonomi kota Semarang atau Jateng," pesan  Jokowi.(Nit/hms)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini