Iklan

Adv

120 Peserta Ikuti Pra Pendidikan Dasar ( Latihan Semi Militer ) Resimen Mahasiswa Mahadipa Batalyon 922 "Macan Tidar"

Minggu, 08 Desember 2019, 2:18:00 PM WIB Last Updated 2019-12-08T07:18:48Z
MAGELANG, harian7.com- Pelaksanakan Pra Pendidikan Dasar ( Latihan Semi Militer ) Resimen Mahasiswa Mahadipa Batalyon 922 "Macan Tidar" Universitas Tidar Kota Magelang tahun 2019 yang diikuti 120 peserta yang dilaksanakan pada 07s/d 08 Desember 2019 bertempat di Bumi Perkemahan Mangli Ds. Girirejo Kec. Ngablak kabupaten Magelang ditutup pada Minggu, (08/12/19).

Hadir dalam acara tersebut, Komandan Yon 922 "Macan Tidar" Universitas Tidar Kota Magelang Abiet Ilham Wicaksono, Komandan Satgas Yon 922 Wylhapas Ruwangga, Panitia Pelaksana Pra Pendidikan Dasar ( Latihan Semi Militer ) Resimen Opi Hafildian, Para Instruktur Resimen, Instruktur dari Kodim 0705/Magelang Serma Basori dan Serda Siswanto beserta para Peserta kuranglebih 120 orang.

Adapun materi kegiatan yang diberikan berupa Bela Negara, Long March, Latihan Semi Militer dan yang bersifat umum. Artinya pendidikan semi militer akan dilatih Peraturan Baris Berbaris (PBB), atau tata cara upacara. Sementara pengetahuan umum akan diberikan pembelajaran kemimpinan dan manajemen.

Menurut Serma Basori selaku Instruktur, bahwa dengan diberikanya pelatihan di bidang bela negara, dapat memberikan wawasan luas, pemahaman dan praktik semakin dalam, menjadi segan terhadap negara. Dan supaya mereka merasakan perjuangan leluhur dalam membela negara hingga titik darah penghabisan. Tuturnya.

" Mahasiswa yang sekarang sudah diberikan pelatihan semi militer diharapkan dapat memberikan contoh dan pemahaman terhadap anak muda lainya, bahwa bela negara itu penting dilakukan. Karena mereka akan melanjutkan tongkat kepemimpinan" imbuhnya.

Selain itu, para peserta dilatih pendidikan disiplin dan mental dengan tujuan bisa memahami tugas dan tanggungjawabnya. Tentu dengan harapan mereka memiliki disiplin yang bagus, dan loyal terhadap rekan, memahami apa itu Pancasila, jelasnya.

"Meskipun berlatih dalam waktu singkat, kami harapkan dapat bermanfaat bagi pribadi, kampus, dan masyarakat luas," pungkasnya. ( Ady Prasetyo )
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini