Iklan

Adv

Perbakin Salatiga Siap Gelar Kejuaraan Menembak Salatiga Silhouette Open VI, Perebutkan Piala Bergilir Ketua DPRD - Targetkan Rebut 2 Emas

Selasa, 19 November 2019, 10:20:00 PM WIB Last Updated 2019-11-19T15:20:32Z
SALATIGA, harian7.com - Perbakin Kota Salatiga dalam Kejuaraan Menembak Salatiga Silhouette Open VI, Sabtu - Minggu (23-24/11/2019) di Lapangan Pule, Ngawen, Kelurahan Mangunsari, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga ini menargetkan 1-2 medali emas harus bisa diraih. Pasalnya, sejak kejuaraan pertama kali digelar hingga kelima kalinya, Salatiga belum pernah meraih medali emas. Sekali lagi, target Perbakin Kota Salatiga harus dapat meraih 1-2 emas. Demikian ditegaskan Henry Wicaksono, Ketua Perbakin Kota Salatiga kepada harian7.com, sesaat sebelum memimpin rapat panitia, di Kantor KONI Salatiga, Selasa (19/11/2019).

"Apalagi sekarang Perbakin Salatiga sudah punya pelatih sendiri, yang tentunya akan mempengaruhi dalam latihan para atlet. Mereka akan dilatih disiplin, cara menembak, ketepatan waktu, serta lainnya. Intinya, instruksi dari pelatih itu akan menggembleng para atlet menembak Kota Salatiga," kata Sony, demikian biasa disapa.

Ditambahkan, kejuaraan menembak tersebut digelar secara rutin, dan sebagai pendukung bahwa Kota Salatiga sebagai "kota wisata olahraga dan siap menuju prestasi dunia". Dari sini, maka kegiatan kejuaraan menembak ini yang digelar secara nasional akan dapat dijadikan ajang mencari bibit-bibir handal khususnya menembak.

"Khusus Perbakin Salatiga ini ada 8 klub dan 8 atlet sudah "digembleng" oleh pelatih. Bahkan, sudah kita ikutkan pada ajang serupa di luar Kota Salatiga baik tingkat regional maupun nasional. Jadi, intinya Perbakin Salatiga sekarang ini sudah siap untuk membawa atletnya untuk "naik podium"," terang Sony, didampingi Sekretaris Perbakin Salatiga Adi Setiarso.

Sementara itu, Ketua Panitia Fatkhurrahman menambahkan, bahwa dalam menghadapi kejuaraan menembak untuk yang keenam kalinya ini, Perbakin Salatiga telah benar-benar mempersiapkannya. Mulai dari diawali dari rapat-rapat panitia maupun dengan instansi terkait, sarana prasarana, hingga keterlibatan warga sekitar lokasi kejuaraan.

"Yang jelas, kami panitia telah menyiapkan semaksimal mungkin untuk menyambut kejuaraan menembak yang keenam kalinya ini. Dan hingga sekarang ini sudah banyak klub-klub yang menyatakan siap mengikuti kejuaraan ini. Mereka datang dari Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Jogjakarta maulun luar Jawa yaitu Lampung, Kalimantan, Sulawesi serta Papua," jelas Fatkhurrahman kepada harian7.com.

Dalam kejuaraan keenam ini, Perbakin Salatiga harus dapat menempatkan atletnya untuk juara. Paling tidak 1-2 emas harus bisa diraih. Pasalnya, pada kejuaraan 1-3, juara umumnya diraih Papua. Keempat oleh Surabaya dan kelima juara umum diraih Kalimantan. Dan tahun 2019 ini, Salatiga harus bisa menggapai targetnya.

"Target kita di kejuaraan menembak yang keenam ini, Kota Salatiga harus bisa meraih yang terbaik. Yaitu meraih 1-2 emas. Dalam kejuaraan kali ini, Perbakin Salatiga sebagai pelaksana kegiatan, karena bekerja sama dengan Dispora Kota Salatiga. Untuk kejuaraan yang pertama hingga keempat, semuanya dilaksanakan oleh Perbakin Salatiga," ujarnya.

Kelas yang dipertandingkan dalam kejuaraan menembak ini, 41 M PCP Banch Rest, Banch VR ABF 25 M, Multi Range PCP,  Mukti Range Pompa, 33M 3 Posisi PCP, 27 M3 Posisi Pompa, serta Visit 17 M 3 posisi. Kejuaraan ini memperebutkan Piala Bergilir Ketua DPRD Salatiga. (Heru Santoso)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini