Iklan

Adv

Gandeng LPMP, JSIT Jateng Gelar Diklat Calon Kepala Sekolah

Jumat, 18 Oktober 2019, 10/18/2019 10:40:00 PM WIB Last Updated 2019-10-18T15:40:54Z
Semarang,harian7.com - Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia Wilayah Jawa Tengah yang menaungi Sekolah Islam Terpadu (SIT) di Jawa Tengah mengadakan Diklat Calon Kepala Sekolah.

Sebanyak 33 Kepala Sekolah yang baru menjabat setelah bulan April 2018 harus mengikuti program tersebut berdasarkan Permendikbud No. 6 Tahun 2018 tentang Penugasan Guru sebagai Kepala Sekolah. Diklat Calon Kepala Sekolah ini akan berlangsung selama tujuh hari, Rabu-Selasa (16-22/10) di Gedung B.21 LPMP Jawa Tengah Jalan Kyai Mojo Srondol Banyumanik, Semarang.

Kabid Fasilitasi Peningkatan Mutu Pendidikan, Dr. Tartib Supriyadi, M.Pd. yang membuka acara mewakili Ketua LPMP Jateng mengaku sangat senang. Kerjasama dengan JSIT Jateng telah berjalan cukup lama dan hubungannya semakin baik. Tahun sebelumnya JSIT juga menyelenggarakan Diklat Penguatan Kepala Sekolah di LPMP Jateng. Ia berharap kerjasama yang sudah terjalin baik ini akan terus berlanjut dengan berbagai program untuk meningkatkan mutu pendidikan di Jawa Tengah dan Indonesia.



“Kami sangat senang bekerjasama dengan JSIT Jateng. Setelah tahun yang lalu sukses menyelenggarakan Diklat Penguatan Sekolah. Insya Allah Diklat CKS ini juga akan sukses. Kami percaya dan sudah paham dengan kualitas JSIT. Kami selalu senang dengan JSIT, karena JSIT sudah di hati kami,” kata Tartib Supriyadi.



Sedang, Sekretaris Jendral JSIT Indonesia, Suhartono, M.Pd. yang memberikan sambutan dalam pembukaan acara tersebut berpesan kepada peserta untuk mengikuti pembelajaran dengan para fasilitator atau pelatih dengan baik. Serap semua ilmunya dan praktikkan di sekolah masing-masing untuk meningkatkan mutu pendidikan SIT.



“Saya doakan semoga seluruh karyawan LPMP diberikan kesehatan semua juga seluruh insan pendidikan di Indonesia. Khusus para peserta kami berpesan agar mengikuti kegiatan ini dengan baik, aktif, dan proaktif. Semoga dengan diklat ini akan menguatkan kompetensi Bapak dan Ibu sehingga mutu pendidikan SIT akan terus meningkat,” kata Suhartono.

Untuk diketahui 33 peserta yang mengikuti kegiatan ini telah menyelesaikan proses seleksi substansi dari LPMP dan dinyatakan lulus. Hadir juga dalam acara tersebut, Ketua JSIT Indonesia Wilayah Jawa Tengah, Sigit Cayantoro dan Ketua Pusdiklat JSIT Jawa Tengah, Joko Winarso.(Dwi P/M.Nur)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini