Iklan

Adv

Fenomena Gunung Merbabu " Bertopi " Hebohkan Warga

Kamis, 03 Oktober 2019, 2:19:00 PM WIB Last Updated 2019-10-03T07:19:57Z
MAGELANG, harian7.com - Gunung Merbabu yang terletak secara geografis pada 7,5° LS dan 110,4° BT. Secara administratif gunung ini berada di wilayah Kabupaten Magelang, adapun di lereng sebelah barat dan dan timur ikut Kabupaten Boyolali,  sementara untuk lereng sebelah Utara ikut Kabupaten Semarang, Titik tertinggi gunung ini 3.145 m (10.630 kaki).


Pada Kamis pagi (03/10/19) sekira pukul 07.30 wib, gunung ini nampak beda dari hari - hari biasanya, karena dari wilayah magelang Terlihat ada gumpalan warna putih yang menyerupai Topi diatasi gunung tersebut sehingga begitu menarik perhatian warga yang melihatnya.


Menurut Badriyah (36) salah satu warga Dusun Wiropati Desa Banyusidi Kecamatan Pakis Kabupaten Magelang yang sempat melihat dan mengabadikan dengan kamera ponselnya mengaku takjub dengan pemandangan yang begitu indah ini.


" Tadi pagi dipuncak gunung Merbabu muncul awan yang menyerupai topi, akhirnya banyak warga disini yang melihat kejadian langka ini," jelasnya.


Adanya Fenomena alam seperti ini banyak warganet yang mengambil foto dan mengunggahnya di media sosial seperti Facebook dan lainya, kejadian serupa pernah juga terjadi di beberapa gunung lainya di Jawa Tengah maupun lainya namun munculnya awan seperti ini tak bisa di prediksi kapan terjadi. ( Ady Prasetyo )
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini