Iklan

Adv

CIMORY ON THE VALLEY TAMPILKAN WISATA EDUKASI 35 MINIATUR LANDMARK DAN MINIUS

Rabu, 09 Oktober 2019, 10/09/2019 05:51:00 PM WIB Last Updated 2019-10-09T10:51:18Z
Ungaran,harian7.com - Cimory On The Valley kini tampilkan wahana baru yakni Taman Minimania, dengan menampilkan Miniatur Landmark, yang di kemas secara kreatif dengan misi sosial dan misi edukasi.

Selain itu,  Cimory The Valley yang berada di Jalan Soekarno-Hatta KM 30 Kecamatan Bergas Kabupaten Semarang tidak hanya menampilkan Taman Minimania dengan Miniatur Landmark Dunia. Namun bagi pengunjung   juga akan terhibur dengan adanya orang bertubuh mini (Minius-red) yang bertingkah y lucu.

Marketing Komunikasi Cimory The Valley Sylvia Dewi Puspitaningtyas saat ditemui wartawan mengatakan, dengan adanya wahana baru ini, untuk memperkenalkan wahana yang mempunyai misi edukasi dan misi sosial untuk disampaikan ke masyarakat.
" Misi edukasi mengenalkan edukasi pengetahuan umum dunia dengan Miniatur-miniatur, yang ada, kalo misi sosialnya terkait teman-teman yang berada di wahana ini, kami akan menyampaikan ke masyarakat bahwa teman-teman Minius dengan segala kekurangan tapi mampu mempunyai talenta atau kemampuan untuk berkarya, “kata Sylvia.
“ Dengan 13 orang yang ada, teman-teman Minius di wanaha ini bertugas menyambut tamu, menerangkan wahana yang ada di sini dan dapat membantu pengunjung bila berfoto juga bisa memberikan informasi lainnya, “jelasnya.

Terpsah, Fitri salah satu pengunjung warga Demak memberijan apresiasinya. Selain tidak mahal, "Tempatnya sangat menyenangkan, serasa keliling dunia dan dengan adanya orang bertubuh mini (cebol) sangat terhibur dan pelayanannya ramah-ramah, sehingga pengunjung dapat betah di tempat ini, “ungkapnya.

Adapun isian dari yang terlihat di wanaha miniatur landmark tersebar di berbagai area taman bunga dengan nuansa menyerupai aslinya yang ditata begitu rapi. Diantaranya ada miniatur landmark tertata rapi. Seperti Sydney Opera House, Monas, Candi Borobudur, Sphinx, Pyramid, The Statue of Liberty, Petronas Twin Towers, Big Ben, Stonehenge, Menara Eiffel, Menara Miring Pisa, Kastil Neuschwanstein, bahkan Masjid Al-Aqso Palestina, dan lain-lainnya.
Salah satu karyawan Minius perempuan, Desy Nurhayati yang biasa di panggil Dori,  penuh semangat menjelaskan salah satu landmark kebanggaan Indonesia, yakni Tugu Monumen Nasional (Monas). Dia dengan penuh percaya diri menjelaskan sejarah dibangunannya Tugu Monas menurutnya, bangunan itu memiliki tinggi sekitar 130 meter dengan pucuk unik, berbentuk kobaran api yang terbuat dari emas.

“ Kobaran api di pucuk Tugu Monas yang melambangkan semangat yang terus menyala dan harus dikobarkan bangsa kita ini. Semangat mengisi kemerdekaan dengan pembangunan, sebagaimana perjuangan para pahlawan kita dulu,” jelasnya.(Arie Budi)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini