Iklan

Adv

Apes! Seorang Perangkat Desa Ditikam Orang Gila

Jumat, 18 Oktober 2019, 10/18/2019 12:36:00 PM WIB Last Updated 2019-10-18T05:37:09Z
MAGELANG, harian7.com  - Rohmat Basuki ( 50) seorang Perangkat Desa Ngawen Kecamatan Muntilan Kabupaten Magelang,  mengalami luka di bagian kepala akibat ditikam oleh orang gila bernama Susilo (50) warga Citro Manggelen Ngawen Muntilan, Kamis (17/10/2019) kemarin.

Menurut keterangan Kepala Dusun Citro Menggalan Ngawen, Andreas Martono mengatakan, kejadian tersebut bermula saat korban  bersama Sekertaris Desa dan tim Kesehatan dari Kabupaten Magelang serta Rumah Sakit Jiwa (RSJ) hendak melakukan evakuasi Susilo.

"Korban ditikam saat membantu tim medis mengevakuasi Susilo, untuk dibawa ke RSJ. Susilo sudah hampir 20 tahun mengalami gangguan jiwa, "terangnya.

Sebelumnya pelaku bisa di bujuk sambil merokok dan makan, tapi ketika keluar rumah melihat ada tim kesehatan yang membawa mobil Ambulance RSJ, kemudian Susilo masuk kerumah  menggambil sajam berupa pisau.

"Setelah mengambil pisau, Susilo langsung mengejar sekertaris desa, namun tidak terkejar dan justru berbalik arah  mengejar Rohmat Basuki.  Naas Basuki jatuh sehingga tidak bisa menghindar dan akhirnya terjadi penikaman,"jelas Andreas.

Melihat kondisi tersebut pelaku langsung diringkus dan  diamankan lalu di bawa ke RSJ.  Sedangkan Rohmat langsung di bawa ke RSU Muntilan guna mendapatkan perawatan medis karena menderita luka tikaman di bagian kepala.

Terpisah, Kapolsek Muntilan Polres Magelang Polda Jateng AKP Mudiyanto saat dikonfirmasi harian7.com, membenarkan kejadian tersebut," Ya benar, karena pelaku mengidap penyakit jiwa, jadi tidak bisa di proses hukum dengan kejadian tersebut," ujarnya. (Ady Prasetyo)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini