-->

Iklan

Adv

Ratusan Warga Ikuti Test "Iva Sadanis" Yang Digelar Bhayangkari Polres Salatiga

Minggu, 01 September 2019, 4:29:00 PM WIB Last Updated 2019-09-01T09:29:53Z
SALATIGA, harian7.com - Dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-67 Bhayangkari Polres Salatiga dengan Ketua Ny Ratna Gatot Hendro Hartono menghelar berbagai kegiatan yang langsung berhubungan dan melibatkan masyarakat. Salah satunya digelar test Inspeksi Visual dengan Asam Asetat (IVA) dan deteksi kanker payudara dengan Pemeriksaan Payudara Klinis (Sadanis), di PolikliniK Polres Salatiga, Sabtu, (31/8/2019) kemarin.

Ketua Bhayangkari Polres Salatiga Ny Ratna Gatot Hendro Hartono menyatakan, bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap setahun bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga.  beberapa hari sebelumnya juga telah dilaksanakan pemberian akte kelahiran gratis bagi warga hal ini dalam rangka HKGB ke 67.

"Tujuan dari digelarnya kegiatan ini diantaranya untuk meningkatkan kualitas hidup sehat serta agar wanitadi Indonesia terhindar dari kanker payudara, leher rahim dan lain sebagainya. Untuk itu ibu-ibu jangan pernah takut untuk memeriksakan diri, lebih baik mencegah dari pada mengobati. Selama ini, kebanyakan kasus kanker disadari setelah pada stadium lanjut, sehingga sudah diobati," jelas Ny Retno Gatot Hendro Hartono dalam sambutannya.
Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono saat memberikan sambutan.

Ditambahkan, kegiatan ini juga sebagai wujud kiprah Bhayangkari Polres Salatiga dalam rangka meningkatkan kualitas hidup sehat bagi masyarakat. Harapannya, kedepan kaum wanita dapat terhindar dari kanker serviks.

Sementara, Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono SE MSi mengatakan,  bahwa kegiatan pemeriksaan ini intinya sebagai salah satu cara mendeteksi dini terhadap kanker serviks dan pencegahannya. Tidak kurang,  100 warga Kota Salatiga hadir dan ikut melakukan pemeriksaan.

"Kami sampaikan ucapan terima kasih kepada DKK Salatiga dan warga yang dengan antusiasme mengikuti kegiatan ini. Langkahnya ini sebagai salah satu wujud kedekatan Polres Salatiga dengan masyarakat yang telah terbina selama ini," tandas AKBP Gatot Hendro Hartono didampingi Kasubbag Humas AKP Djoko Lelono kepada harian7.com.

Sedangkan, Dokter Taswiah dari DKK Salatiga mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Polres Salatiga ini. Harapannya, kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran warga Kota Salatiga untuk secara dini mendeteksi penyakir kanker khususnya sehingga tidak terlambat dalam penanganan. (Heru Santoso).
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini