Iklan

Iklan

,

Iklan

Membanggakan, Anggota Persit Kodim 0703/Cilacap Jabat Kepala Puskesmas

Redaksi
Jumat, 20 September 2019, 22:01 WIB Last Updated 2019-09-20T15:01:17Z
Cilacap, Harian7.com - Sebuah kebanggaan bagi Kodim 0703 Cilacap karena memiliki salah seorang anggota Persit yang berprestasi.

Dia adalah Nunung Tri Susilowati, S.Si. T yang tergabung dalam organisasi Persit KCK Cabang XVIII Dim Cilacap. Istri Peltu Khoerudin ini telah lama mengabdi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap. Selama berdinas ia telah mampu menunjukan kinerja dan prestasi yang sangat baik.

Atas dedikasi tersebut Pemerintah Kabupaten Cilacap memberikan kepercayaan kepadanya dengan menempatkan di jabatan yang baru sebagai Kepala Puskesmas Majenang II.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin langsung Bupati Cilacap H.Tatto Suwarto Pamuji, Jumat (20/09/2019) di aula Diklat Praja dihadiri Sekda Cilacap, Drs Farid Ma'ruf, ST, MM dan para pejabat lingkup Kabupaten Cilacap.

Selain itu, Bupati juga melantik para pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas, Kepala Puskesmas, Kepala Sekolah Negeri dan pejabat fungsional lainnya yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cilacap.

Dalam sambutannya, Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji mengatakan pergeseran atau rotasi jabatan adalah sesuatu yang biasa di lingkungan pemerintahan. Hal ini dilakukakan untuk meningkatkan kinerja aparatur negara, sehingga mampu meningkatkan pembangunan di Kabupaten Cilacap.

"Jangan beranggapan bahwa pergeseran jabatan seolah-olah merasa dikucilkan, namun ini sebuah tantangan untuk berkarya di tempat yang baru menuju Kabupaten Cilacap yang lebih baik," katanya.

Dia menambahkan, kami atas nama Pemerintah Kabupaten Cilacap mengucapkan selamat kepada para pejabat terlantik.

"Ingat apa yang kalian emban adalah sebuah amanah, jadi lakukanlah tugas dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab," tandas Tatto.

Ditemui usai acara, Nunung mengungkapkan kebahagiaannya. Ini terpancar dari raut wajahnya. Menurutnya apa yang telah diraihnya merupakan sebuah amanah dari negara yang menjadi satu motivasi untuk lebih meningkatkan pengabdian dan darma bakti kepada bangsa dan negara, terutama dalam pelayanan kesehatan masyarakat.

"Sebagai Kepala Puskesmas merupakan satu tanggung jawab yang besar, terlebih dalam mengelola pelayanan kesehatan masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Majenang. Untuk itu kami memohon doa dan dukunganya, semoga kami dapat mengemban amanah ini dengan sebaik- baiknya," ungkapnya.

Terpisah, Dandim 0703/Cilacap mengucapkan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Nunung Tri Susilowati, S.Si. T atas terlantiknya menjadi Kepala Puskesmas Majenang II.

Sebagai Pembina Persit KCK Cabang XVIII Dim 0703/Cilacap, Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E. M.Tr (Han) merasa bangga karena anggota Persitnya mampu menunjukkan prestasi terbaiknya di dunia kesehatan.

"Atas nama pribadi dan Satuan, saya mengucapkan selamat kepada Ibu Nunung Tri Susilowati, S.Si.T yang telah dilantik menjadi Kepala Puskesmas Majenang II. Semoga tanggungjawab ini mampu diembannya dengan baik dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakatnya," pungkasnya. (Rusmono)

Iklan