Info link

Adv

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Salatiga Dinilai Kurang Demokratis dan Melupakan Asas Kolektif Kolegial , Pengurus Harian Melalui Sekretaris Layangkan Surat ke DPD

Selasa, 10 September 2019, 9/10/2019 02:15:00 AM WIB Last Updated 2019-09-09T20:16:29Z
Salatiga,harian7.com - Desas - desus kabar atau isu tidak sedap terkait ada dua dapur di tubuh DPC Partai Demokrat Kota Salatiga, kian terlihat pasca Pileg 2019. Hal itu dikuatkan dengan adanya pengurus harian melayangkan surat ke Ketua DPD yang ditembuskan ke DPP Partai Demokrat. Adapun poin isi surat yang dilayangkan yakni  menyampaikan beberapa dugaan  penyalahgunaan wewenang kekuasaan (power of abuse) yang dilakukan oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kota Salatiga.

"Ya benar kita telah melayangkan surat ke DPD mengenai kondisi DPC Partai Demokrat Salatiga saat ini," kata Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Salatiga M.Junaedi Abdilah S.Kep.,saat dikonfirmasi harian7.com, disela acara apel HUT Partai Demokrat ke 18 , Senin, (9/9/2019).

Pengurus Harian DPC Partai Demokrat Salatiga.

Adapun isi dalam surat yang kami layangkan adalah, Ketua DPC Partai Demokrat Salatiga menunjuk Ketua Tim Kampanye tanpa Rapat Pleno dengan pengurus DPC. Mengelola uang iuran fraksi setiap bulan dan dana lainya tanpa ada rapat Pleno dengan pengurus DPC. Menunjuk Ketua Fraksi tanpa rapat Pleno dengan pengurus DPC yang lain.

"Dan selain kami sebutkan di atas, yang bisa dikatakan sangat kami sayangkan yakni
memutuskan berkoalisi dengan partai lain tanpa berbicara dengan pengurus-pengurus DPC yang lain padahal Partai Demokrat mampu berdiri sendiri sebagai Fraksi," tutur Junaedi.

Ditambahkan Junaedi, Pasca Pileg dan Pilpres 2019 higga saat ini tidak pernah ada evaluasi apapun dan DPC tidak ada kegiatan apapun. Selain itu membuka rekening baru yang bertanda tangan Ketua dan Wakil Bendahara padahal masih ada Bendahara definitif  Sdr. Taufiq Eko Priyatno, berkaitan dengan pemotongan iuran Fraksi setiap bulan di Setwan.

"Untuk itu kami berharap DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Tengah segera membuat Tim Analisa untuk membenahi dan mengevaluasi struktur kepengurusan DPC Kota Salatiga, kalau tidak segera di benahi di kontestasi politik berikutnya Partai Demokrat Kota Salatiga pasti akan kesulitan mencari kader-kader terbaik,"pungkas Junaedi.

Terpisah, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Salatiga,  Ir Miftahudin Affandi S.E., S.H., M.H., saat dikonfirmasi harian7.com melalui WhatsApp terkait hal tersebut tidak menjawab dan merespon. (M.Nur)


Berita Terkait
Meski Tanpa Dihadiri Ketua DPC Kota Salatiga, Apel dan Perayaan HUT Partai Demokrat ke 18 Berlangsung Meriah

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini