Iklan

Adv

Tanpa Dihadiri Pengurus MPW PP Jateng, Muscab II PP Kabupaten Semarang Tetap Berjalan

Jumat, 30 Agustus 2019, 8/30/2019 10:50:00 PM WIB Last Updated 2019-08-30T15:50:30Z
UNGARAN, harian7.com - Karena malam sebelum pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) II MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Semarang telah dilaksanakan pra muscab, sehingga saat Muscab II PP Kabupaten Semarang, Jumat (30/8/2019) ini dapat dipercepat. Harapannya, muscab ini dapat berjalan lancar. Demikian ditandaskan Dr H Endar Susilo SH MH dalam sambutan sebelum pembukaan secara resmi.

"Melihat tahap demi tahap, kegiatan muscab ini tidak terlalu malam selesainya, dan siapapun nantinya yang terpilih menjadi ketua, harus tetap kita dukung. Ini demi membangkitkan PP Kabupaten Semarang," katanya.

Sementara, Kepala Kesbangpol Kabupaten Semarang, Haris Pranowo menyatakan, bahwa itu adalah orgnasisi masyarakat (ormas) yang besar dan ini harus diakui. Harapannya, khususnya AD/ART dapat benar-benar dipahami seluruh anggota PO.
"Jangan sampai anggota PP jalan sendiri-sendiri. Tunjukkan  soliditas pengurus dijaga serta dapat menjalin sinergitas dengan aparat dan apapun dapat dikoordinasikan. Dengan menyandang nama besar Pemuda Pancasila (PP), maka komitmen organisasi serta bahwa AD/ART PP serta terkait dengan SOP harus diperhatikan," jelas Haris PP, Kepala Kesbangpol Kabupaten Semarang.

Dikatakan pula, bahwa hingga sekarang ini, ormas maupun LSM yang terdaftar di Kabupaten Semarang ada sebanyak 176 organisasi. Namun, dari sebanyak itu tidak semua aktif. Untuk itu, PP Kabupaten Semarang dengan. Kepengurusan yang baru ini, ke depan dapat mewarnai Kabupaten Semarang," tandas mantan Camat Ambarwati dalam sambutannya.

Sejumlah pengurus MPC PP Kabupaten Semarang sangat menyayangkan dengan tidak hadirnya pengurus MPW PP Jateng. Hingga acara molor hampir dua jam dari agenda untuk menunggu kehadiran pengurus MPW PP Jateng. Namun, karena tidak juga hadir akhirnya acara dimulai secara resmi.

"Terus terang, kami sangat menyesalkan tidak hadirnya pengurus MPW PP Jateng, namun acara tetap kita laksanakan. Perlu diketahui muscab ini sudah sesuai dengan aturan yang ada. Bahkan MPN PP Pusat pun telah memberikan ijin untuk melaksanakan Muscab II PP Kabupaten Semarang ini. Sekali lagi, saya sangat menyayangkan tidak ada satupun pengurus MPW PP Jateng yang hadir," ujar RFW Jatmiko Jati, salah seorang pengurus MPC PP Kabupaten Semarang kepada harian7.com, disela istirahat acara muscab.

Hingga mendekati akhir kegiatan, akhirnya Dr H Endar Susilo SH MH terpilih secara aklamasi untuk menjadi Ketua MPC PP Kabupaten Semarang. (Heru Santoso)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini