Iklan

Adv

Ratusan Warga Serbu "Lapak Gratis" Remaja/Pemuda GKI Ambarawa di Banyubiru

Minggu, 18 Agustus 2019, 8/18/2019 09:03:00 PM WIB Last Updated 2019-08-18T14:38:30Z
UNGARAN, harian7.com - Ratusan warga Banyubiru dan sekitarnya silih berganti mendatangi Lapak Gratis yang digelar oleh Remaja/Pemuda Gereja Kristen Indonesia (GKI) Ambarawa di depan Kantor Pos Banyubiru, Kabupaten Semarang, Minggu (18/8/2019) sore. Lapak Gratis itu menggelar pakaian pantas/layak pakai mulai dari anak-anak hingga dewasa serta barang-barang lain maupun buku bacaan.
Masyarakat Banyubiru dan sekitarnya memadati. lapak Gratis.

Ketua Remaja/Pemuda GKI Ambarawa Ristiana Nalurita mengatakan, bahwa kegiatan Lapak Gratis ini digelar secara rutin setiap tiga bulan sekali dengan tempat yang berpindah-pindah. Baik itu di wilayah Ambarawa maupun Banyubiru. Barang-barang yang digelar secara terbuka itu dapat didapatkan secara gratis. Baik itu pakaian anak-anak hingga dewasa maupun barang yang lain, uang semuanya layak pakai.

"Lapak Gratis ini sebagai program rutin dari Pengurus Remaja dan Pemuda GKI Ambarawa. Dan warga yang ingin memiliki barang tersebut benar-benar tidak ditarik biaya alias gratis murni. Kegiatan dilakikan di Banyubiru ini sudah yang ke 12 kalinya.

Secara rutin tiga bulan sekali, Lapak Gratis dilaksanakan dan tempatnya berpindah-pindah. Dalam waktu dua jam mulai pukul 15.00 hingga 17.00 wib, hanya tinggal sedikit yang harus dibawa kembali," jelas Risty kepada harian7.com disela melayani warga memilih barang yang diinginkan.

Ditambahkan, dalam Lapak Gratis ini sebagian besar yang disediakan adalah pakaian pantas/layak pakai dari pakaian anak hingga dewasa. Barang-barang yang dijajakan dalam Lapak Gratis ini diperoleh dari warga jemaat GKI Ambarawa.

Sementara itu, masyarakat yang ingin mendapatkan barang yang diinginkan khususnya pakaian, sangat antusias menandatangi Lapak Gratis ini. Bahkan, sebagian besar ingin mendapatkan pakaian yang disajikan secara terbuka.

"Selama ini masyarakat tahunya jika ada bazaar pakaian pantas pakai harus membeli. Namun, ini sama sekali untuk mendapatkan pakaian pantas pakai ataupun barang lain benar-benar gratis.

Kami memberikan apresiasi apa yang dilakukan adik-adik remaja/pemuda dari GKI Ambarawa," ujar Sri Rahayu (54) warga Banyubiru, Kabupaten Semarang usai mendapatkan  dua celana panjang jeans dan satu kaos kepada harian7.com di lokasi Lapak Gratis, Minggu (18/8/2019)
Harapannya, bahwa apa yang dilakukan remaja/pemuda GKI Ambarawa ini, dapat diterima masyarakat dimana pun membuka Lapak Gratis. Dan, yang paling penting jangan mudah bosan melakukannya. Langkah ini sebagai wujud melayani masyarakat tanpa memandang status apapun.

Dalam kegiatan Lapak Gratis ini, selain para remaja/pemuda yang hadir karena menjadi pelaksananya, nampak juga Pendeta GKI Ambarawa Pdt Hernadi beserta isteri, dan juga beberapa jemaat GKI Ambarawa. Selain itu, kegiatan Lapak Gratis ini membuat para pengguna jalan yang melintas dibuat penasaran. Bahkan tidak sedikit yang berhenti dan mendatangi Lapak Gratis ini.

Pantauan harian7.com dilokasi Lapak Gratis, sebagian besar masyarakat berusaha mendapatkan pakaian muslim anak-anak hingga dewasa. Acara yang dimulai pukul 15.00 wib hingga pukul 17.00 wib. (Heru Santoso)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini