Iklan

Adv

Peringati HKGB ke 67, Polres Salatiga Gelar Bhaksos Pemberian Akte Kelahiran

Jumat, 30 Agustus 2019, 8/30/2019 10:47:00 PM WIB Last Updated 2019-08-30T15:47:23Z
SALATIGA, harian7.com - Polres Salatiga menggelar kegiatan Bhakti Sosial Pemberian Akte Kelahiran. Langkah ini merupakan wujud kepedulian hak sipil anak Indonesia dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 67 Tahun 2019 Bhayangkari Cabang Salatiga.
Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono SE MSi menyatakan, bahwa kegiatan ini dapat berkesinambungan terhadap Pemkot Salatiga khususnya Disdukcapil Kota Salatiga.

"Dalam kegiatan ini setiap anak sampai nanti akan mendapatkan 3 kartu identitas diri antara lain Akte Kelahiran, KIA dan KTP saat usia remaja. Ini merupakan  wujud partisipasi dan kepedulian Polres Salatiga dalam rangka HKGB," kata AKBP Gatot Hendro Hartono melalui Kasubbag Humas AKP Djoko Lelono kepada harian7.com, Jumat (29/8/2019).

Ditambahkan, bahwa kegiatan ini tidak akan terlaksana tanpa peran serta masyarakat. Selain itu dalam rangka meningkatkan sinergitas Polres Salatiga dengan Pemkot Salatiga khususnya  Disdukcapil Kita Salatiga.

Kepala Disdukcapil Kota Salatiga Drs Nugroho Agus menyatakan, bahwa pihaknya tidak lupa mengucapkan terima kasih Kapolres Salatiga beserta Bhayangkari ini, yang telah  membantu Disdukcapil Salatiga. Harapannya, agar kerja sama ini dapat di teruskan sampai berkelanjutan sehingga mempercepat hak sipil.

"Kita hanya bisa mengucapkan terima kasih atas kerjasama dengan Polres Salatiga ini. Harapannya, kerjasama ini dapat berlanjut pada acara/kegiatan yang lain," tandas mantan Camat Sidorejo. (Heru Santoso)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini