Iklan

Adv

PASKIBRA Memiliki Makna Simbolik Penting, dan Pengejawantahan Kejuangan

Jumat, 16 Agustus 2019, 1:03:00 AM WIB Last Updated 2019-08-15T18:03:41Z
MAGELANG, harian 7.com – Sebanyak 30 pelajar di Kabupaten Magelang dikukuhkan menjadi Pasukan Pengibar Bendera dalam Upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 74 tingkat Kabupaten Magelang.


Pengukuhan oleh Wakil Bupati Magelang di Pendopo rumah Dinas Bupati, Edi Cahyono SE, Kamis, (15/08/19) dengan dihadiri oleh Dandim 0705/ Magelang Letkol Arm. Kukuh Dwi Antono SIP, Waka Polres Magelang Kompol Eko Mardiyanto, Setda Kab. Magelang Drs Adi Waryanto, Ka Disparpora Kab. Magelang Iwan Sutiarso S.Sos, M.Si, Ketua Pengadilan agama Kab. Mgl Drs. H. Sahidin Mustafa, SH, MH, Kajari Kab. Magelang di wakilkan oleh Kasi barang bukti dan rampasan Eko Febrianto, SH, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Magelang Drs. Soeharno, MM.  Staf Ahli Bupati Magelang, Para Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah, Kabupaten Magelang, Para Pembina, Pelatih dan Pengatur Paskibra tahun 2019,  Para Kepala Sekolah Se Kab. Magelang dan Orang tua anggota Paskibra tahun 2019.


Dalam amanatnya Wakil Bupati Magelang mengatakan Pengukuhan PASKIBRA memiliki makna simbolik yang amat penting, yaitu sebagai pengejawantahan dari upaya pewarisan dan pelestarian nilai-nilai kejuangan kepada generasi penerus bangsa. Katanya.


" Anggota PASKIBRA sendiri adalah siswa-siswi terbaik di Kabupaten Magelang, yang dipilih melalui seleksi yang amat ketat. Sehingga, anak-anakku semuanya harus bangga dan bersyukur karena mendapatkan kepercayaan dan kehormatan yang tinggi, untuk mengemban tugas yang begitu mulia, yaitu mengibarkan dan menurunkan Sang Merah Putih, pada hari bersejarah tanggal 17 Agustus 2019 nanti," Ujarnya.


Untuk itu saya berpesan, hendaknya anak-anak dapat mempertanggungjawabkan kepercayaan dan kehormatan tersebut, dengan cara melaksanakan tugas yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya.

" Dan kepada para pembimbing, pelatih dan pengatur paskibra serta para orang tua anggota Paskibra Kabupaten Magelang, saya selaku pribadi, serta atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Magelang memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya sekaligus mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas keberhasilannya dalam membina, mendukung dan memberikan motivasi terhadap para anggota paskibra," pungkasnya.


Dan inilah Daftar Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten Magelang tahun 2019, diantaranya


Pelajar putra 17 orang terdiri dari : Abl khoir Naufal Zaqli MAN 1 Muntilan, Adam Hussein SMA N 1 Salaman, Afdol Zain Abdilah SMA N 1 Salaman,  Ahmad Fairus Mumtaz SMA N 1 Mertoyudan, Arifian Dwi Wijayanto SMA N 1 Dukun,  Ibnu Ahzamil Umam SMA N 1 Grabag, Muchammad Pandu Setiawan SMA N 1 Grabag,  Muhamad Adi Fatchul'ulum SMK Muh 2 Mertoyudan, Mohammad Fathan Islamika SMA Taruna Nusantara, Muhammad Nasrodin SMA N 1 Muntilan, Muhammad Roshif Annashru SMA N 1 Muntilan, Mukhammad Ragil Juniarta SMA N 1 Kota Mungkid,  Nur Rochim SMA N 2 Grabag, Stevano Nathan Hamtoyo SMA Van Lith Muntilan, Syahrul Yanuar Ridho Arlianto SMA Taruna Nusantara, Syaif lqbal Alwi SMA N 1 Kota Mungkid, Wisnu Arya Wiradinata SMA N 1 Dukun.

Sedangkan Pelajar Putri 13 orang terdiri dari Amira Atsil Abigael Wegni SMA N 1 Mertoyudan,  Aura Harum Zahra SMA N 1 Salaman,  Cilanita Eka Mutiara SMA N 1 Kota Mungkid, Diah Ayu Puspitasari SMA N 1 Grabag,  Farah Annisa Setyahadi SMK Muh 1 Borobudur,  Fitrila Dinta MAN 1 Magelang, Nabella Arismawarni SMAN 1 Bandongan,  Nadhira Raihana Hafez SMA Taruna Nusantara dan  Nadila Tahta Fidari SMA Taruna Nusantara.


Setelah pengukuhan mala mini seluruh pelajar yang tergabung dalam Paskibra masuk karantina guna mempersiapakan Upacara yang akan diselenggarakan Sabtu, 17 Agustus 2019, di Lapangan Drh Soepardi, Sawitan Mungkid, Magelang. (Ady Prasetyo)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini