Iklan

Adv

MERIAHNYA CARNIVAL DAY DI KANDANGAN , ANTARA AJANG WARGA MENAMPILKAN POTENSI DESA DAN JALIN SILATURAHMI

Rabu, 21 Agustus 2019, 8/21/2019 05:50:00 AM WIB Last Updated 2019-08-20T22:50:53Z
Temanggung,harian7.com - Dalam rangka meriahkan HUT RI ke 74, suluruh desa se Kecamatan Kandangan gelar Carnival Day Selasa (20/8/2019) kemarin.

Pada Carnival Day kali ini, seluruh Desa saling berlomba menampilkan potensi yang ada di desanya masing-masing.
Sebelum acara puncak ini digelar, berbagai kegiatan lomba dan upacara bendera telah dilakukan.

Adapun rute Carnival Day ini dimulai dari tugu Tentara Pelajar dan finish di halaman Kecamatan Kandangan.
Ribuan pengunjung saat menonton Carnival Day.

Pawai berlangsung aman, tertib dan meriah ini diikuti dari sembilan group kesenian,empat kelompok carnival,empat group drumband,satu drumband Banser dan satu kelompok musik kontenporer dari desa Tlogopucang yang menjadi juara pertama karena keunikannya menggunakan bahan bekas sebagai alat musiknya juga membawa bendera merah putih sepanjang tujuh puluh empat meter saat pawai berlangsung.

Bupati Temanggung H.Al Hadiq saat membuka acara dalam sambutannya   menyampaikan apresiasinya ,karena kegiatan tersebut merupakan media untuk berekspresi masyarakat untuk menampilkan potensinya di bidang seni,bisa mempererat persatuan antar masyarakat.

"Saya sangat mengapresiasi acara ini. Selain menghibur masyarakat juga bisa menjadi ajang kreasi serta untuk per erat persaudaraan,"katanya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga menyerahkan langsung  kepada dua pasang pengantin yang hari itu kebetulan melangsungkan  ijab khobul,sesudahnya pengantinpun ikut pawai bersama.(*)

Laporan : Wahono
Wartawan harian7.com Temanggung.
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini