Iklan

Adv

Dengan Adanya Pembinaan 10 Progam PKK, Diharapkan Desa Jetak Menjadi Desa Yang "Baldatun Thoyyibatun Wa Rabbun Ghafur"

Rabu, 31 Juli 2019, 7/31/2019 03:36:00 AM WIB Last Updated 2019-07-30T20:44:24Z
Ungaran,harian7.com - Tak kurang dari 700 Ibu-ibu PKK Desa Jetak ikuti acara Kegiatan pembinaan dan evaluasi administrasi 10 program pokok PKK, di Kantor Desa Jetak Kecamatan Getasan Kabupaten Semarang, Selasa (30/7/2019).

Selain di kantor desa, serangkaian kegiatan yang turut dihadiri pejabat dari Kabupaten serta Kecamatan ini, juga di laksanakan di halaman kediaman Kepala Desa Jetak yakni di Dusun Kendal.

Seperti kita ketahui, pembinaan ini digelar bertujuan untuk menyamakan program-program PKK mulai dari tingkat dusun, desa, kecamatan dan Kabupaten. Dimana para kader PKK dilatih bagaimana melakukan administrasi yang baik terutama dalam pencatatan sehingga memiliki data yang akurat. Data ini sangat membantu pemerintah terutama desa dalam merencanakan program pembangunan.
Sutrimo (Kades Jetak) di dampingi Istri, Ny. Sarinah (Ketua TP-PKK Desa Jetak)

Ketua TP-PKK Desa Jetak Ny. Sarinah saat ditemui harian7.com mengatakan, Dalam kegiatan pembinaan dan evaluasi administrasi 10 program pokok PKK, dimana yang tertinjau tadi terdiri dari kegiatan BKB (Bina Keluarga Balita) dan BKL (Bina Keluarga Lansia) serta BKR  (Bina Kelurga Remaja). Kemudian Posyandu dan Paud itu meliputi  semua kegiatan PKK.

"Dengan diadakannya kegiatan ini, dengan harapan setidaknya untuk pembinaan pola asuh anak dan KDRT. Sehingga di kemudian hari tidak terjadi  KDRT dikemudian harinya,"ungkap Ny. Sarinah istri dari Kades Jetak.

Lanjut Ny. Sarinah,"Untuk kegiatan ini pada khusus  Ibu-Ibu  PKK  Dusun Kendal, namun juga turut di dukung dari semua PKK di Desa Kendal. Dan tadi yang hadir dari semua PKK di Desa Kendal serta turut dihadiri dari kecamatan serta tim penilai dari kabupaten,"ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Jetak Sutrimo mengatakan, Dengan diadakannya evaluasi administrasi 10 program pokok PKK pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukung penuh. Diharapkan kedepan setelah adanya pembinaan ini, Desa Jetak lebih tertib adminitrasi, lebih tertata rumah tangganya dan lebih bagus pengelolaan dalam segala bidang, termasuk ada Paud, Lansia, balita dan lainya.

"Dengan diadakanya evaluasi 10 program pokok PKK ini, diharapkan kedepan Desa Jetak lebih maju, sehingga bisa menjadi desa Baldatun Thoyyibatun Wa Rabbun Ghafur,"ungkapnya kepada harian7.com saat ditemui di kediamanya.

Dalam acara ini juga turut di meriahkan berbagai kegiatan dan juga hiburan, di antaranya, pentas seni reog, bazar, petunjukan menyanyi yang di ikuti oleh lansia, gerakan simulasi, terus berbagai kegiatan dari anak-anak paud dan pembinaan lansia serta pembinaan tentang kesehatan. (Bang Noer/Shodiq)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini