Iklan

Iklan

,

Iklan

Hadiri Wisuda Santri Ponpes Al Irsyad, Ini Pesan Kapolres Semarang

Redaksi
Senin, 20 Mei 2019, 03:25 WIB Last Updated 2019-05-19T20:25:31Z
Ungaran,harian7.com - Kapolres Semarang Polda Jawa Tengah AKBP Adi Sumirat, SIK. MH. MM didampingi Kapolsek Tengaran AKP Mudjiyono, bersama para tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat menghadiri acara wisuda Santri Ponpes Al Irsyad,  Kecamatan Tengaran, Minggu (19/05/2019).

Dalam sambutannya Kapolres Semarang menyampaikan selamat kepada para wisudawan yang telah berhasil menempuh pendidikan yang tidak hanya kurikulum umum namun juga kurikulum pondok dalam mengaji ilmu agama.

“Dalam kesempatan di bulan mulia penuh berkah ini saya tidak lupa menyampaikan selamat berpuasa kepada para santri yang mengikuti wisuda, para pengasuh ponpes Al-Irsyad dan para orangtua yang hadir dalam kesempatan penuh bahagia dan berkah ini,” ujarnya di hadapan ratusan orangtua santri dan para tamu undangan.

AKBP Adi juga mendoakan wisudawan semoga dapat mengamalkan ilmu agamanya dalam masyarakat dan menjadi generasi masa depan bangsa yang memiliki akhlakul karimah.

“Saat ini bangsa kita banyak anak-anak muda yang mengalami degradasi moral, mudah terpengaruh hoaks dan pergaulan yang tidak baik. Bahkan di Kabupaten Semarang belum lama ini ada kejadian anak bunuh bapaknya. Semoga ini tidak terjadi pada para wisudawan,” ulasnya.

Disebutkan Kapolres para wisudawan setidaknya sudah dibekali berbagai ilmu pelajaran agama, diantara sedikitnya ada 3 dimensi yang diajarkan, yakni dimensi inteltual, dimensi spiritual, dan dimensi emosinal.(Arie Budi)

Iklan