Iklan

Adv

Gelar Sosialisasi Pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor, BBNKB UPPD Kota Salatiga Rangking Pertama Se-Jawa Tengah

Jumat, 17 Mei 2019, 5/17/2019 03:40:00 PM WIB Last Updated 2019-05-17T08:40:11Z
Salatiga, Harian7.com  - Tidak bisa di pungkiri, pajak kendaraan bermotor (PKB) merupakan salah satu Sumber utama pendapatan asli daerah  Provinsi Jawa Tengah.

Berbagai macam cara di lakukan oleh masing - masing Unit Pengelolaan Pajak Daerah (UPPD)  untuk mencapai  target penerimaan pajak kendaraan bermotor,  salah satunya yaitu  dengan mensosialisasikan tentang kesadaran dan ketaatan membayar PKB.

Hal tersebut juga di lakukan oleh Samsat Kota Salatiga melalui Unit Pengelolaan Pajak Daerah (UPPD) Kota Salatiga di RM. Joglo Bu Rini Kota Salatiga, Kamis (16/05/2019).

Kegiatan tersebut di kemas dalam kebersamaan berbuka puasa bersama pamengku kebijakan UPPD Kota Salatiga , Samsat Kota Satatiga dan stakeholder.

Plt Kepala UPPD Kota Salatiga Farida Hasanah , SH, MM  dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi  kepada masyarakat wajib pajak yang telah berkontribusi besar dalam pencapaian target PKB.

"Untuk triwulan 1 tahun 2019  penerimaan pajak kendaraan bermotor UPPD Kota salatiga telah mencapai target sesuai apa yang kita harapkan. Itu semua berkat kesadaran dan ketaatan  masyarakat wajib pajak dalam membayar pajak tepat waktu," ucapnya. 

"Sedangkan untuk target pencapaian Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor(BBNKB)  triwulan satu  sampai dengan bulan mei pada tahun 2019 ini,  UPPD Kota Salatiga rangking pertama Se Jawa tengah dengan capaian 41,798 %" tambahnya .

Farida juga berharap kepada semua wajib pajak untuk selalu membayar pajak tepat waktu.

"Kami mengharap dan mengajak kepada masyarakat wajib pajak(WP) yang  PKB sudah jatuh tempo masa berlakunya, baik WP kota salatiga maupun daerah tetangga (kab.Semarang-red) untuk berbondong -bondong  bayar pajak datang ke Samsat Kota Salatiga," Harap Farida.

Menurut Farida dengan pencapaian target BBNKB dan PKB menunjukkan perekonomian masyarakat Kota Salatiga mengalami peningkatan.


Terpisah Martoyo (63) Selaku ketua paguyupan biro jasa "Dadi Rukun" melalui humasnya Tri Cahyono (40) menyampaikan apresiasi atas kegiatan ini.

"Saya pribadi dan juga atas nama teman -teman paguyupan "Dadi Rukun" menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan ini. kami juga menyampaikan banyak trima kasih kepada UPPD Kota salatiga yang telah melibatkan kami dalam sosialisasi ini,"ungkapnya.


"Semoga Kegiatan ini bisa  berkelanjutan tiap tahun , sehingga masyarakat mengerti akan pentingnya membayar PKB untuk kepentingan pembangunan Daerah," tambah Tri cahyono.

Untuk melengkapi rangkaian acara di isi Pencerahan Singkat (Pesing) oleh Ustadz M. Bakhrun Efend, SS, M.Hum dalam pesingnya dia menyampaikan tentang ciri -ciri orang bertaqwa.

"Orang bisa di katagorikan bertaqwa salah satu ciri -cirinya adalah Selalu mendirikan sholat dan Iman kepada yang ghoib,"tuturnya.

Menurut Bahrun  selalu mengingat kematian merupakan salah satu bukti iman kepada yang ghoib.

"Tidak bisa di hindari kita semua pasti akan mengalami kematian dan kita wajib mengimani karena kematian suatu hal yang Ghoib yang kita tidak tau kapan datangnya.kematian selalu mengintai kita. Untuk itu mari kita perbanyak amal kebajikan selama masih hidup. Salah satunya ya bayar PKB,"fatwanya.

Hadir dalam kegiatan Sosialisasi tersebut semua stakeholder Samsat Kota Salatiga , Seluruh pengurus dan Anggota Paguyupan biro jasa "DADI RUKUN"  Serta tamu undangan. (Shodiq)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini