Iklan

Iklan

,

Iklan

Galang Dana Untuk Korban Gempa di Lombok, Para Komunitas Berhasil Kumpulkan Puluhan Juta

Redaksi
Sabtu, 11 Agustus 2018, 06:33 WIB Last Updated 2018-08-10T23:34:03Z
MAGELANG, harian7.com - Bencana gempa bumi yang terjadi wilayah Nusa Tenggara pada akhir bulan Juli lalu dan terjadi kembali pada Minggu 05 Agustus 2018 kemarin, dengan kekuatan  7 SR sehingga menyebabkan kerusakan bangunan dan jatuhnya banyak korban jiwa meninggal maupun luka luka.

Hal ini menimbulkan rasa keprihatinan dari seluruh masyarakat Seperti yang ada seputar Kota dan kabupaten Magelang, dalam hal ini salah satu grup komunitas sosial media Info Cegatan Magelang ( ICM) bersama paguyuban relawan seperti GBS, GBM, RAPI, KRI, Taruna merah putih, Garda Rescue, Bravo, Sedulur Nomaden, RKPD, BARET, FPRB dan KKT serta  Seniman dan lainya bergabung dalam aksi penggalangan dana di perempatan Pakelan, sejak hari Kamis (8/8/2018) hingga Jumat (9/08/2018).
Menurut keterangan salah satu Koordinator aksi dari ICM yakni Destra (30) menjelaskan bahwa acara spontanitas yang dilakukan didasari atas kepedulian bersama adanya tragedi bencana alam gempa bumi yang terjadi di pulau Lombok NTB.

"Kami bersama beberapa komunitas atau organisasi yang ada di Kabupaten Kota Magelang dan sekitarnya melakukan penggalangan dana donasi dari masyarakat umum dan pengguna jalan yang melewati jalur ini sejak kemarin,"  katanya.



Ditegaskan olehnya, pengumpulan dana donasi kali ini akan di kirimkan secepatnya ke wilayah bencana.

"Setelah dana terkumpul akan kita serahkan langsung kepada korban yang berada di lokasi kejadian bencana, dan sebelumnya kami menggalang dana di secang, selanjutnya untuk besok tanggal 11-12 di Borobudur dan pada tanggal 12-13 dilakukan di seputar pertigaan Palbapang Mungkid," tandas Admint yang biasa di panggil Destra Putu Sumo ini.

Tanggapan positif dan kepedulian  masyarakat tercermin atas terkumpulnya dana donasi yang  mencapai Rp 15.530.700 saat penggalan dan di Secang selama dua hari, untuk yang berlokasi di pakelan selama 1 hari berhasil mengumpulkan Rp. 22.203.000 dan untuk hari ini hingga pukul 17-00 WIB Masih ditotal untuk perolehannya.

Salah satu peserta aksi ini Selvie Yuli, (43) Dirinya mengakui sangat bahagia bisa berkumpul dengan teman teman sesama relawan yang bertugas.

"Secara pribadi Saya merasa bangga bisa untuk sedikit berpartisipasi dalam acara ini, hal ini saya lakukan Karena merasa sangat kasihan melihat kejadian yang menimpa saudara kita disana, maka dari itu saya terpanggil untuk ikut melakukan penggalangan dana kemanusiaan ini," terangnya. (Ady Prasetyo)

Iklan