Iklan

Adv

Untuk Menjaga Kerukunan Antar Umat Beragama, Begini Pesan Brigadir Totok

Minggu, 01 April 2018, 4/01/2018 01:56:00 PM WIB Last Updated 2018-04-01T06:56:44Z
Ungaran,harian7.com - Membantu sesama adalah merupakan kewajiban kita sebagai manusia, hal ini yang dilakukan oleh Gereja Protestan Indonesia Barat atau GPIB Desa Lemah Ireng,Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang. Wujud bentuk bantuan tersebuat adalah dengan mengadakan Kegiatan Bhakti sosial yang berlangsung pada Sabtu ( 31/3 ) dengan bekerja sama antara Pihak GPIB Banyumanik dan GPIB Desa Lemah Ireng serta pihak Puskesmas Bawen.

Pada kesempatan tersebut turut di hadiri Kapolsek Bawen AKP Yulius Herlinda,S.H.,M.H., yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas Desa Lemah Ireng Brigadir Totok Kurniawan, dan dari GPIB Banyumanik Semarang Pendeta Lieke Hutabarat,serta dari GPIB Desa Lemah Ireng Ardianto, dan masyarakat sekitar Desa Lemah Ireng.

Adapun bentuk kegiatan Bhakti sosial tersebut antara lain dengan mengadakan pengobatan gratis bagi masyarakat,dan pembagian sembako dan pakaian layak pakai.

Kapolsek Bawen melalui Bhabinkamtibmas Brigadir Totok Kurniawan menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat agar memahami bahwa kegiatan tersebut merupakan ajang untuk menjalin hubungan sesama umat beragama, saling berbagi, saling menghormati, tanpa melihat latar belakang suku, agama, ras maupun golongan sehingga dengan terjalin hubungan antar sesama diharapkan dapat menciptakan situasi yang aman, nyaman serta kondusif di masyarakat

Pada akhir kegiatan tersebut masyarakat yang diwakili oleh Ardianto, selaku tokoh masyarakat menyampaikan terima kasih kepada Polri khusunya Polsek Bawen, Polres Semarang yang telah membantu kelancaran dan pengamanan Kegiatan Bhakti sosial ini sehingga berjalan dengan baik tanpa kendala apapun.

" Saya atas nama masyarakat mengucapkan terima kasih, dan bersama sama Polri kami siap menciptakan situasi aman kondusif di lingkungan kami," pungkasnya.(Shodiq/Humas Polres Semarang)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini