Iklan

Adv

Plt Gubernur Jateng : PLKB Jangan Lupa Harus Turun Hingga Posyandu

Minggu, 25 Maret 2018, 3/25/2018 09:06:00 PM WIB Last Updated 2018-03-25T14:06:52Z
Plt Gubernur Jateng, Heru Sudjatmoko.
SEMARANG, harian7.com -  Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) dari BKKBN Jateng yang berada di masing-masing kabupatan/kota untuk terus memantau dan fokus meningkatkan kinerjanya serta tidak hanya masalah program KB. Selain itu, masalah kehamilan dan gizi bagi balita harus tetap terus diperhatikan di masing-masing Posyandu. Demikian ditegaskan Plt Gubernur Jateng, Heru Sudjatmoko dalam sambutannya pada acara Rakorda BKKBN Jateng, di Gedung Gradhika Semarang, kemarin.

“Para PLKB hendaknya selalu meningkatkan kualitas SDM dan jangan lupa harus turun hingga lokasi di posyandu-posyandu untuk memantau aktivitas ibu dan balitanya maupun ibu hamil. Selain itu, BKKBN Jateng harus bisa mensejahterakan masyarakat dan jangan sampai muncul kemiskinan dan gizi buruk,” kata Heru.

Disamping itu, jangan lagi ada pernikahan dini khususnya bagi keluarga miskin. Pasalnya, masalah ini dapat menimbulkan permasalahan pada anak, diantaranya yaitu kekurangan gizi.
Sementara, Kepala Perwakilan BKKBN Jateng, Wagino SH MSi menyatakan, bahwa untuk mendukung program KB di setiap desa direncanakan akan dibentuk Kampung KB dengan anggaran yang disiapkan mencapai Rp 9 juta. Dan akan diberikan kepada daerah yang benar-benar pelosok dan membutuhkan.
Dalam Rakorda itu, nara sumber yang dihadirkan adalah Prof Haryono Suyono, seorang pakar yang juga mantan Menteri Kesejahteraan Rakyat (Kesra) pada Kabinet Reformasi dan mantan Kepala BKKBN Pusat. (Dyanto)

Editor : Heru S
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini