Iklan

Iklan

,

Iklan

Diduga Korsleting Listrik, Mako Polres Salatiga Nyaris Terbakar

Redaksi
Jumat, 09 Maret 2018, 17:53 WIB Last Updated 2018-03-09T10:55:06Z
Kapolres Salatiga AKBP Yimmy Kurniawan bersama anggota dan petugas pemadam kebakaran saat mengevakuasi dan pemadaman api.
Salatiga,harian7.com - Diduga akibat hubungan arus pendek listrik, sebuah ruangan di gedung Mapolres Salatiga Jumat (9/3/2018) siang nyaris terbakar.

Beruntung, insiden itu segera diketahui dan dengan cepat mematikan/memutus arus listrik, dan melakukan upaya pemadaman.

Meski api akhirnya dapat di padamkan, namun sempat membuat sejumlah anggota kepolisian yang tengah bekerja  panik dan berhamburan.

Pemadam kebakaran Kota Salatiga langsung di terjunkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api.

Kapolres Salatiga AKBP Yimmy Kurniawan mengatakan, Awalnya asap putih terus keluar dari atas gedung Mapolres. Kejadian tersebut sempat membuat panik sejumlah anggota yang tengah bekerja di dalam. Upaya evakuasi tumpukan berkas dengan cepat dilakukan agar tidak terbakar.

"Beruntung api yang sempat menyala di atap ruangan yang di tempati Wakapolres berhasil di padamkan, sebelum menjalar ke ruangan lain,"ungkap Kapolres.

 Lanjut Kapolres, Kuat dugaan api berasal dari korsleting listrik dari kabel plafon yang dalam kondisi telanjang. Saat proses pemadaman, untuk memastikan api benar-benar padam, petugas dari pemadam kebakaran kemudian memotong rangkaian kabel yang korslet.

"Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini. Namun akibat kejadian ini aktifitas di Mapolres Salatiga sempat terhenti. Setelah api padam aktifitas kembali seperti semula,"pungkas Kapolres Salatiga.(M.Nur/Shodiq)

Iklan