Iklan

Iklan

,

Iklan

Olahraga Pagi di Lapangan Pangsar Lebih Aman dan Nyaman

Redaksi
Minggu, 03 Mei 2015, 21:57 WIB Last Updated 2015-05-03T14:57:27Z
AMBARAWAHarian7.com, Ratusan orang bahkan lebih, setiap hari Minggu memenuhi Lapangan Pangsar Sudirman Ambarawa, untuk sekedar melakukan jogging ataupun jalan santai bersama keluarga. Mereka juga dapat memikmati aneka makanan, minuman, permainan anak maupun membeli kebutuhan sehari-hari khususnya pakaian. Kegiatan seperti ini telah berlangsung sejak lama dan mendapat dukungan penuh dari Yon Kav 2/Tank Ambarawa. Pasalnya, lapangan tersebut berada di komplek Yon Kav 2/Tank. Bahkan, masyarakat mengaku merasa aman dan nyaman melakukan aktifitas minggu pagi itu.
          Sri Maryani (37) warga Panjang, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang mengaku senang dapat berolahraga pagi meski hanya jalan santai bersama keluarganya. Lokasi di lapangan ini dinilainya sangat pas, aman dan nyaman. Bahkan, usai jalan pagi, dapat memilih menikmati makanan dan minuman yang ada serta untuk anak-anak juga tersedia aneka mainan. Sejak beberapa bulan ini bahkan ada permainan flying fox mini, sehingga ini semakin menarik pengunjung.
          “Kami sejak tinggal di Ambarawa yang sudah hampir tiga tahun ini, jika tidak ada kegiatan, tiap hari minggu selalu menyempatkan olahraga pagi di Lapangan Pangsar ini. Anak-anak pun merasa tenang dan nyaman, dapat bebas bermain di lapangan terbuka. Bahkan, mau menikmati makanan maupun jajanan serta permainan juga boleh kami katakan lengkap. Harapan kami, acara semacam ini dapat dibuka sehari penuh, khususnya pada Hari Minggu. Misalkan, pagi dibuka jam 06.00-10.00 wib dan sore dibuka mulai jam 14.00-17.00 wib. Ini akan membuat semakin ramai dan pedagang yang menjual dagangannya juga semakin meningkat pendapatannya,” jelas Yani didampingi suami dan kedua anaknya, Minggu (3/5).
          Hal senada diungkapkan Kurniasari (37) warga Kupang Renggas, Ambarawa. Bahwa, dengan hanya jalan-jalan pagi di komplek lapangan ini akan lebih aman, tenang dan nyaman. Meski, tiap minggu pertama dan ketiga di Ambarawa digelar Car Free Day (CFD), ibu dua anak ini lebih memilih jalan-jalan pagi di dalam lapangan ini. Pada CFD, meski jalur ditutup ternyata masih banyak kendaraan bermotor khususnya sepeda motor maupun sepeda berlalu-lalang, ini akan membahayakan pejalan kaki yang berolahraga pagi.
          “Yang jelas, olahraga pagi ataupun jalan-jalan santai di komplek lapangan ini lebuh aman, tenang dan nyaman. Apalagi dengan membawa anak-anaknya. Selain itu, banyak didukung oleh pedagang aneka makanan, minuman maupun pedagang lainnya. Dari sini, masyarakat Ambarawa harus berterima kasih kepada Yon Kav 2/Tank yang ikut membantu menyediakan arena olahraga maupun aktifitas minggu pagi. Harapan kami, masyarakat akan semakin banyak melakukan aktifitas pagi di lapangan ini. Bahkan, para pedagang pun juga merasa senang dapat menjajakan dagangannya di acara olahraga pagi di lapangan ini,” tandas Kurniasari. (Heru Santoso)

Editior  : M.Nur 

Iklan