Iklan

Adv

Ribuan Anak-anak TK dan SD Se-Distrik Kroya, Ikuti Lomba Mewarnai

Rabu, 11 Desember 2019, 12/11/2019 03:36:00 PM WIB Last Updated 2019-12-11T09:16:58Z
Cilacap, Harian7.com - Ribuan anak-Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) se-Distrik Kroya mengikuti lomba mewarnai.

Lomba yang diselenggarakan Koordinator Wilayah (Korwil) Kroya pada Rabu, (11/12/2019) di Taman Wisata Sari Rasa, Sampang dalam rangka memperingati Hari Ibu tahun 2019.

Hadir dalam legiatan tersebut Kepala Korwil Kroya, Timbul Iswandi, Kepala Korwil Sampang, Sudiono, anggota Koramil 07/Maos yang dipimpin Pelda Tunto, anggota Polsek Sampang dan sekitar 2.500 peserta lomba.

Ketua Panitia lomba, Pramono menjelaskan, untuk lomba mewarnai kali ini dibagi menjadi dua kategori yaitu anak TK dan siswa SD kelas 1 sampai kelas 3.

Kegiatan ini, menurutnya selain dalam rangka memperingati hari ibu se-Distrik Kroya juga sebagai ajang untuk melatih kreatifitas, keberanian serta memupuk mental berkompetisi secara sehat bagi anak.

"Lomba mewarnai ini sebagai ajang untuk meningkatkan kreativitas anak. Anak-anak belajar untuk berani dengan menuangkan kreativitas mereka di kertas sekaligus meningkatkan perkembangan sensor motoriknya," katanya.

Menyikapi kegiatan ini, kepada Koresponden Pendim, Peltu Tunto menuturkan bahwa selaku aparat Kewilayahan tentu sangat mendukung kegiatan ini. Melalui kegiatan lomba seperti ini, anak-anak bisa mengembangkan kreatifitasnya sekaligus sebagai ajang untuk mengenal lebih luas anak-anak seusianya.

"Melalui kegiatan ini pula, diharapkan tumbuh generasi milenial yang pintar, handal dan membanggakan bangsa dan negaranya," pungkasnya. (Rusmono)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini