Iklan

Iklan

,

Iklan

Usai Apel, Jajaran Polres Semarang Gelar Sholat Gaib Untuk BJ Habibie

Redaksi
Kamis, 12 September 2019, 18:16 WIB Last Updated 2019-09-12T11:16:34Z
Ungaran,harian7.com - Usai menggelar apel, personel Polres Semarang Polda Jateng menundukkan kepala memanjatkan doa khusus untuk Presiden ketiga RI, almarhum BJ Habibie di Masjid Baitul Muslimin, Kamis (12/09/2019).

Kapolres Semarang AKBP Adi Sumirat, SIK. MH. MM mengajak anggota yang beragama Islam untuk melaksanakan salat gaib, yang dikhususkan untuk mendoakan Bapak Habibie.

Serangkaian doa dari jajaran Polres Semarang ini untuk Habibie sebagai salah satu bentuk penghormatan terhadap presiden ketiga RI, yang banyak berjasa bagi negara Indonesia.

“Kami dari jajaran Polres Semarang, turut belasungkawa atas meninggalnya bapak kami, Pak BJ Habibie. Serangkaian kegiatan ini sebagai bentuk hormat kami kepada Pak Habibie,” Ujar AKBP Adi usai doa bersama.

Sekadar diketahui, BJ Habibie meninggal dunia pada Rabu 11 September 2019, sekitar pukul 18.05 WIB. Habibie meninggal saat tengah menjalani perawatan di RSPAD, Jakarta. Kepergian Bapak Teknologi Indonesia itu menimbulkan duka yang mendalam bagi masyarakat Indonesia. Habibie rencananya dimakamkan secara kenegaraan, di TMP Kalibata, Jakarta.(Arie Budi)

Iklan