Iklan

Iklan

,

Iklan

Ribuan Masyarakat Jateng Ikuti Pagelaran Seni Budaya Nusantara Untuk Cinta Papua

Redaksi
Minggu, 08 September 2019, 15:24 WIB Last Updated 2019-09-08T08:24:34Z
SEMARANG,harian7.com - Ribuan masyarakat dari penjuru Jawa Tengah memadati Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang mengikuti pagelaran seni budaya nusantara, Sabtu (7/9/2019). Pagelaran Seni Budaya Nusantara ini diselenggarakan Pemerintah Provinsi Jateng, Polda Jateng dan Kodam IV/Diponegoro.

Tak hanya warga kota Semarang acara dengan bertajuk We Love Papua Merajut Kebhinekaan Kita Semua Bersaudara ini ikuti masyarakat dari 35 Kabupaten/ Kota di Jawa Tengah. TNI,Polri dan Masyarakat berbaur dengan menggunakan ikat kepala merah putih memeriahkan pagelaran seni budaya nusantara malam ini.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan terselenggaranya kegiatan yang digagas oleh Kapolda Jateng dan Pangdam IV Diponegoro ini adalah bentuk dari cinta NKRI karena kita semua saudara dan cinta damai.

Menurutnya, NKRI ini jangan sampai ambyar dan persatuan ini kita harus jaga bersama dan sekali lagi jangan sampai ambyar.

"Kita tunjukkan dari Jawa Tengah ini, satu bangsa, bangsa Indonesia dan kami menjamin keamanan seluruh anak bangsa di Jawa Tengah,"ujarnya.

Kapolda Jateng Irjen Pol Dr. H. Rycko Amelza Dahniel M.Si menuturkan tidak ada satupun yang bisa menyakiti Papua karena Papua bersaudara dan bagian dari Indonesia mengajak seluruh masyarakat untuk turut menjaga Papua.

"Kami cinta Papua dan Ayo seluruh masyarakat agar kita saling menjaga saudara kita Papua,"ucapnya

Daniel Isabera Pembina dan sesepuh mahasiswa di Semarang mengapresiasi atas terselenggaranya acara malam ini.

Dia menuturkan, sebagai pembina dan sesepuh mahasiswa di Semarang, kami menyampaikan apresiasi atas digelarnya acara ini.

"Mari bangun kebersamaan dan kerukunan, kita sama anak bangsa, bangsa Indonesia. Papua adalah Indonesia,"pungkasnya.

Salah satu bintang tamu yang mengisi acara tersebut adalah Didi Kempot beberapa lagu dibawakannya diantaranya lagu Sewu Kutho dan Pamer Bojo, Sobat Ambyar, komunitas penggemar Didi Kempot turut menyanyikan lagu yang menggema di Lapangan Pancasila Simpang Lima. (Andi Saputra)

Iklan