Iklan

Iklan

,

Iklan

Sejumlah 49 Penyelam Dari Polda Jateng Ikuti Kejuaraan Selam Dunia

Redaksi
Sabtu, 27 Juli 2019, 17:08 WIB Last Updated 2019-07-27T15:09:34Z
SEMARANG, harian7.com - Tim selam Polda Jateng ikut berpartisipasi dalam rekor muri selam dunia yang diikuti sebanyak tiga ribu penyelam dari Indonesia maupun luar negeri yang diselenggarakan di pantai Manado, Kawasan Megamas, Kota Manado, 1 - 3 Agustus 2019 mendatang.

Dirpolailud Polda Jateng Kombes Pol Risnanto mengatakan, sebanyak 49 penyelam terbaik dari Polda Jateng siap diberangkatkan kejuaraan selam dunia di Kota Manado.

"Persiapan jauh hari sudah dilakukan dari seleksi, pembentukan tim, hingga latihan sehingga tinggal berangkat untuk kejuaraan selam tersebut,"ujarnya kepada media, dikolam renang Gor Manunggal Jati, Sabtu (27/7/2019).

Menurutnya, tim selam Polda Jateng sebelumnya sudah mengikuti berbagai perlombaan renang pada bulan Juli kemaren yaitu tanggal (17-21) 2019, yang diselenggarakan di Pulau Karimunjawa, Kota Jepara dan persiapan untuk hari ini tim diberangkatkan ke Manado.

"Polda Jateng sendiri secara keseluruhan mengirim 59 tim yaitu terdiri dari tiga official dua tenaga kesehatan dan 49 penyelam terdiri 36 polwan, 13 polki dan satu reskyu driver yang nantinya akan mengawasi serta mengkafer seluruh penyelam dari Polda Jateng,"ucapnya.

Sebagi perwakilan Polda Jateng, dia menuturkan, supaya bisa memberikan yang terbaik bagi satuan kepolisian Polda Jateng serta mengharumkan juga membanggakan untuk Nusa dan Bangsa Indonesia ini.

"Penyelaman masal sendiri yaitu digagas dari Wanita Selam Indonesia (WSI) dan juga mendatangkan sejumlah tiga ribu dari berbagai latar belakang dan tidak hanya dari Indonesia tetapi dari peserta Mancanegara juga ikut andil,"pungkasnya. (*)

Laporan : Andi Saputra
Editor : Muza

Iklan