Iklan

Iklan

,

Iklan

Ratusan Pemuda Berbagai Gereja Bantu Pengamanan Sholat Ied di Lapangan Pancasila

Redaksi
Rabu, 05 Juni 2019, 18:46 WIB Last Updated 2019-06-05T11:46:41Z
SALATIGA, harian7.com - Ratusan pemuda dari berbagai gereja  di Kota Salatiga ikut berperan dalam membantu pengamanan dalam sholat Ied yang digelar di Lapangan Pancasila, Rabu (5/6/2019) pagi. Dalam sholat Ied ini dihadiri ribuan warga dari Kota Salatiga dan sekitarnya. Nampak pula ditengah jamaah sholat adalah Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM dan Wakil Walikota Salatiga  H Muh Haris SS MSi serta para pejabat di lingkungan Pemkot Salatiga maupun Forkopimda Salatiga.

Ketua Badan Gereja-gereja Di Salatiga (BKGS) Purwanto MPd mengatakan, bahwa dalam rangka menjaga toleransi di Kota Salatiga, BKGS  berpartisipasi dalam pengamanan Sholat Ied di Lapangan Pancasila. Tidak kurang 159 pemuda dari berbagai gereja membantu tugas pengamanan di sekitar Lapangan Pancasila Salatiga tempat berlangsungnya sholat Ied ini.

"Apa yang kita lakukan ini, salah satu cara dalam menjaga toleransi di Kota Salatiga. Target kami, 100 pemuda gereja namun hingga pelaksanaan sholat Ied tercatat ada 159 pusat yang siap membantu tugas pengamanan di sekitar lapangan Pancasila," jelas Purwanto kepada harian7.com, Rabu (5/6/2019).

Ditambahkan Purwanto, sejumlah gereja yang melibatkan pemudanya dalam membantu pengamanan sholat Ied ini ada 20 gereja, diantaranya dari GJKI Eklesia, GPIB, Gereja Baptis, GBI Buksuling, GKJ Salatiga Selatan, GPdI Argamas, Gereja Bethany GBI Bethel Area, GBI Karangalit, GKJ Salatiga Utara, GKJTU Salatiga, GKMI Salatiga serta GKRSA Tegalrejo. (Heru Santoso)

Iklan