Iklan

Iklan

,

Iklan

Polres Salatiga Serahkan Bantuan 100 Paket Sembako Kepada Para Pemulung di TPA Ngronggo

Redaksi
Rabu, 22 Mei 2019, 00:27 WIB Last Updated 2019-05-21T17:27:13Z
SALATIGA, harian7.com – Sebanyak 100 paket sembako yang masing-masing berisi delapan jenis barang diserahkan Polres Salatiga kepada para pemulung yang selama ini berada di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Ngronggo, Kelurahan Kumpulrejo, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, Selasa (21/5/2019). Bantuan ini diserahkan langsung di lokasi TPA dan dipimpin langsung Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono.

“Tujuan dari kegiatan bakti sosial ini adalah sebagai bentuk kepedulian jajaran Polres Salatiga kepada masyarakat atau warga kurang mampu. Meski bantuan ini nilainya tidak seberapa namun harapannya dapat membantu dalam memenuhi kebutuhan pokok para pemulung di TPA Ngronggo ini. Selain itu, bhakti sosial ini dalam rangka mendekatkan diri Polri kepada masyarakat sekitar,” jelas AKBP Gatot Hendro Hartono didampingi Kasat Reskrim AKP Suharta kepada harian7.com, usai penyerahan bantuan kepada pemulung, Selasa (21/5/2019).

Ditambahkan, bahwa ide dari kegiatan bakti sosial ini dari Satreskrim Polres Salatiga. Ide ini sangat bagus dan langsung ditindaklanjuti bersama jajaran Polres Salatiga. Selain dari Satreskrim, Satlantas juga telah melaksanakan bhakti sosial yang dikeemas dengan ‘Jumat Berkah’. Untuk, Satuan Sabhara mengemasnya dengan ‘Jumat Beramal’ serta berbagai aksi sosial lainnya dengan melibatkan masyarakat Salatiga.

“Kami merencanakan, tidak hanya pada saat Ramadhan saja dalam melakukan bhakti sosial ini. Bahkan, akan kami buat secara rutin dan terjadwal dengan baik,” katanya.

Perwakilan Paguyuban Pemulung TPA Ngronggo Mas Bana menyatakan, pihaknya merasa bangga dan senang serta memberikan apresiasi dengan apa yang dilakukan jajaran Polres Salatiga ini. Bantuan paket sembako ini, jelas akan sangat membantu para pemulung dalam memenuhi kebutuhan pokoknya khususnya di bulan Ramadhan ini.

“Sekali lagi, kami mewakili para pemulung yang jumlahnya mencapai 100 orang, sangat berterima kasih kepada Polres Salatiga. Meski kami ini pemulung ternyata juga mendapat perhatian. Bantuan ini jelas sangat membantu kami dalam memenuhi kebutuhan pokok saat Ramadhan dan menjelang lebaran,” tandas Mas Bana. (Heru Santoso)

Editor : M.Nur

Iklan