Iklan

Iklan

,

Iklan

Angin Kencang, Pohon Tua di Jalan Imam Bonjol Tumbang

Redaksi
Minggu, 03 Maret 2019, 01:41 WIB Last Updated 2019-03-02T18:41:46Z
SALATIGA, harian7.com – Sejumlah pohon tumbang di wilayah Kota Salatiga, Sabtu (2/3/2019) pagi. Tumbangnya pohon-pohon tersebut, akibat adanya angin kencang disertai hujan deras di Kota Salatiga. Rata-rata, pohon yang tumbang di Jalan Imam Bonjol Salatiga itu sudah berusia tua karena pada batangnya sudah lapuk.

Kasat Sabhara Polres Salatiga AKP Hari Slamet mengatakan, bahwa akhir-akhir ini sudah ada enam pohon berusia tua yang tumbang. Dan untuk di daerah Jalan Imam Bonjol Salatiga ini, sudah dua kali ada pohon tumbang.

“Hingga kini, sudah ada enam pohon tua yang tumbang di musim penghujan ini. Untuk mengatasi pohon tumbang agar tidak mengganngu pengguna jalan, Sembilan annggota Sabhara Polres Salatiga diturunkan membantu warga menyingkirkan pohon tersebut,” kata AKP Hari melalui Kasubbag Humas AKP Djoko Lelono kepada harian7.com, Sabtu (3/3/2019).

Sejumlah warga Jalan Imam Bonjol yang rumahnya tidak jauh dari pohon tumbang mengaku kaget dengan adanya kejadian itu. Pasalnya, pohon tersebut harusnya sudah dipotong karena sudah terlihat ada batang yang lapuk. Namun, oleh petugas dari dinas terkait hanya dibiarkan hingga akhirnya tersapu angin dan tumbang.

“Kami disini sempat memperbinccangkan pohon tersebut beberapa waktu lalu. Karena terlihat ada yang keropos pada batangnya, namun oleh dinas terkait kok belum juga ditebang. Ternyata, dengan adanya hujan dan angin kencang, akhirnya pohon itu tumbang. Beruntung, tdak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Harusnya, dinas terkait sigap mencermati pohon-pohon yang sudah tua untuk segera ditebang sebelum memakan korban,” jelas Joko dan Amin, keduanya tinggal tidak jauh dari tumbangnya pohon itu. (Heru Santoso)

Iklan