Iklan

Iklan

,

Iklan

Derai Langkah Sang Anggota TNI Berpangkat Sertu, Ajak Siswa SD Jalan Sehat

Redaksi
Selasa, 19 Februari 2019, 16:51 WIB Last Updated 2019-02-19T09:57:59Z
Ungaran,harian7.com - Semua orang tahu bahwa manfaat olahraga yang utama adalah membuat tubuh lebih sehat. Selain tubuh yang sehat, tahukah Anda bahwa khasiat olahraga juga baik untuk kesehatan mental?

Pagi ini, Selasa (19/2/2019) saat jam mata pelajaran PJOK, Sertu Heri ajak 32 siswa siswi SDN 1 Kandangan, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, jalan santai.

Sebelum jalan santai, dengan seizin guru, terlebih dahulu di beri arahan serta pemanasan dengan maksud dan tujuan untuk menghindari adanya cidera selama melaksanakan jalan sehat.

Selain itu juga di berikan arahan agar saat jalan sehat berlangsung para siswa tertib.

Disaat pengarahan berlangsung, salah satu sisw bernama Riska mengucap pertanyaan, "Pak babinsa kenapa kok harus pemanasan dulu sebelum jalan sehat,"ucap gadis kecil nan lugu itu.

Dengan tersenyum Sertu Heri menjawab pertanyaan Riska, ia pun menjelaskanya," Pemanasan sangat diperlukan sebelum kita melaksanakan olah raga apapun,karena bertujuan untuk menyiapkan urat-urat dan persendian tulang kita agar tidak kaget saat pelaksanaan olah raga,"ucap Sertu Heri dengan penuh kesabaran.

Lanjut Sertu Heri, "Begitu juga setelah melaksanakan jalan sehat nanti kita akan melaksanakan pelemasan agar urat-urat dan persendian kita bisa kembali normal setelah kita buat berjalan,"paparnya.

Mendengar penjelasan dari Sertu Heri, gadis kecil inipun tersenyum manis dan mengaku sangat senang atas penjelasan yang disampaikan.

Seperti di sampaikan Sertu Heri melalui Pelda Wahyudha Yudha Widharta Pendim 0714/Salatiga kepada harian7.com, Olah raga bersama siswa-siswi SD ataupun SMP diwilayah binaannya sudah sering di lakukan secara bergiliran.

"Hal seperti ini dilakukan untuk menjalin dan memupuk semangat dan solidaritas antara TNI dan para siswa-siswi sekaligus sebagai moment untuk saling berkomunikasi,"kata Pelda Yudha.

Selain melaksanakan olah raga bersama,Lanjut Pelda Yudha, Sertu Heri selain di izinkan untuk mengajak olah raga bersama juga diberikan kesempatan oleh para guru SD dan SMP untuk mengisi materi tentang wawasan Kebangsaan dan Bela Negara.

"Para guru mengucapkan terima kasih kepada Sertu Heri R yang telah menyempatkan sebagian waktunya untuk memberikan motivasi yang positif kepada para siswa-siswi.Harapannya kedepan bisa mencetak para generasi yang berguna bagi Nusa dan Bangsa,"tutup Pelda Yudha.(M.Nur)

Iklan