Iklan

Iklan

,

Iklan

385 Banser ikuti Diklatsar Kartikanawa ke XXVI

Redaksi
Jumat, 15 Februari 2019, 18:14 WIB Last Updated 2019-02-15T11:14:51Z
MAGELANG, harian7.com - Sebanyak 385 personil Banser dari satkoryon Salaman mengikuti Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) di lapangan Dilem Kebonrejo Salaman Magelang, Jumat ( 15/02/19).

Hadir dalam kesempatan ini wakil Bupati Magelang Edi Cahyono, KH. Mansyur Qhadiq, KH. Said Asrori, Dr. KH. Mahsun, KH. Ahmad Musyafak, serta anggota DPRD Kabupaten Magelang Drs. Mujadin Putu Murja dan Suroso Singgih, SH., tak ketinggalan ketua Rois Syuriah NU, ketua Tanfidzyah, ketua Muslimat, ketua Fatayat, ketua GP Ansor, kasatkoryon Banser Kabupaten Magelang, selain itu hadirnya ketua PC ipnu-ippnu, Camat beserta muspika Kecamatan Salaman dan beberapa unsur terkait.

Dalam Sambutanya wakil Bupati menyampaikan,  Kegiatan Diklatsar Banser kartikanawa yang ke 26 ini dimaksudkan untuk memberi bekal tentang pengetahuan awal dan ketrampilan kepada para personil Banser serta kaderisasi dan re organisasi.

" Untuk itu, anggota Banser sebagai garda Nahdlatul ulama terdepan dalam menjaga keutuhan bangsa agar turut menangkal berita Hoak ataupun berita negatif yang berpotensi menggangu ketentraman masyarakat," terangnya.


Sementara menurut Isro' Muntaha, SE. (40) salah satu tokoh pemuda asal Dsn Kranjang Kauman Sidodadi Salaman, yang mengikuti acara ini menyampaikan bila Adanya Diklatsar Banser dirayon Salaman ini berharap Bisa mencetak calon banser yang berahlakul kharimah dan berkualitas.

" Selain itu diharapkan setelah mendapatkan pendidikan ini rekan rekan Banser bisa lebih ikut berperan serta dalam menjaga segala aspek kehidupan berbangsa dan bernegara demi tegak serta utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesian (NKRI) sehingga terwujud Baldatuun Toyibatun Waa Robbun Ghoffur," pungkasnya. (Ady Prasetyo)

Iklan