Iklan

Iklan

,

Iklan

30 Wartawan Lulus Uji Kompetensi, Wartawan harian7.com Dinyatakan Berkopeten Sebagai Wartawan Muda

Redaksi
Kamis, 21 Februari 2019, 19:34 WIB Last Updated 2019-02-21T12:57:01Z
Semarang,harian7.com - Sebanyak 30 wartawan dari media cetak,radio dan online (daring) mengikuti uji kompetensi wartawan (UKW) yang diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Tengah di Aula Diskominfo Provinsi Jateng, Jumat - Sabtu (15-16/2/2019) pekan lalu. UKW ini berguna untuk mengetahui seberapa kompeten wartawan didunia jurnalistik.

Diantara 30 peserta yang dinyatakan lulus UKW, salah satunya wartawan dari Media Harian7.com yang bertugas di Kota Semarang.

Direktur UKW PWI Pusat Dr Rajab Ritonga saat penutupan UKW mengatakan setelah selama dua hari 30 wartawan mengikuti proses uji dihadapan asesor semuanya dinyatakan kompeten.

"Selamat buat peserta UKW yang terdiri dari UKW Muda, UKW Madya dan UKW Utama telah lulus dan dinyatakan berkopeten, di 2019 ini UKW yang diselenggarakan PWI Jateng telah lulus 100%," ujarnya.

Pimpinan Redaksi Media Harian7.com Shodiq mengatakan,  keluarga besar Harian7.com (MNN MEDIA INDONESIA Group) yang dipimpinnya sangat bersyukur, karena dari sejumlah wartawan yang ada di antaranya ada salah satu wartawan dari kita yang lulus UKW dan berkopeten yaitu Andi Saputra yang bertugas di wilayah Kota Semarang.

"Sabtu siang kami mendapat informasi dari arena UKW di Aula Diskominfo Jateng, bahwa 30 wartawan yang di uji para asesor semuanya dinyatakan kompeten, di antara mereka yaitu dari wartawan harian7.com, kami sangat besyukur," ujarnya, dikantor Redaksi Harian7.com (MNN MEDIA INDONESIA Group) ketika dikonfirmasi, Kamis (21/2/2019).

Menurutnya, keberhasilan wartawan kami Ini menunjukkan kalau sudah terukur dan akuntebel yang profesionalnya. Andi Saputra dinyatakan kompeten sebagai wartawan muda.

"Keberhasilan Wartawan kami diharapkan dapat menginspirasi kawan-kawannya yang lain yang tergabung di media harian7.com ini supaya kedepan bisa ikut semua dalam uji kompetensi wartawan. Nantinya semua wartawan harian7.com yang belum UKW , kami upayakan untuk ikut uji kompetensi, " pungkasnya.(Muza)

Iklan