Iklan

Iklan

,

Iklan

Simulasi: Caleg diturunkan saat kampanye dan kegiatan dibubarkan

Redaksi
Rabu, 30 Januari 2019, 23:57 WIB Last Updated 2019-01-30T16:59:20Z
MAGELANG, harian7.com – Kegiatan kampanye yang dihadiri oleh salah satu Caleg sebagai pembicara mendapat penolakan dari kelompok massa yang berseberangan dukungan, massa yang kontra bukan pendukung Caleg  menggeruduk dan memaksa agar Caleg tersebut diturunkan dan kegiatan dibubarkan.

Atas kesigapan petugas kepolisian dan perintah yang tegas dilapangan, insiden bentrokan antar pendukung dapat dihindari dengan cara mengevakuasi Caleg oleh Tim QRT Militan Polres Magelang ketempat yang aman serta dilakukan penyekatan massa oleh pasukan Dalmas Sat Sabhara Polres Magelang sehingga situasi dapat dikendalikan, itulah serangkaian acara  Kegiatan Simulasi guna memantapkan Personil Polres Magelang dalam rangka mengamankan Pelaksanaan Pemilu 2019, terutama menjelang pelaksanaan Kampanye terbuka dan Pemungutan suara.

Demikian antara lain yang disampaikan oleh Kabag Ops Polres Magelang Kompol Ngadiso, saat memimpin personil melaksanakan simulasi pengamanan tersebut di Halaman Mapolres Magelang, pagi tadi , Rabu, (30/01/19)

" Kegiatan ini juga dimaksudkan agar Personil Nantinya bilamana terjadi gangguan keamanan dalam penanganannya tidak melanggar peraturan dan tetap sesuai SOP," jelasnya.


Sementara Kasat Sabhara Polres Magelang AKP Bambang Sulistyo menerangkan bahwa,  " Dalam pelaksanaan simulasi ini kami melibatkan pasukan dari Pleton Dalmas Satuan Sabhara dan Quick Response Team ( Unit Reaksi Cepat ) dengan perlengkapan standard, " katanya.

Pelatihan tersebut disaksikan langsung oleh Kapolres Magelang AKBP Yudianto Adhi Nugrho, SIK, Wakapolres Kompol Eko Mardiyanto, dan Para Kasat, Kapolsek dan Personil Polres Magelang. ( Ady Prasetyo )

Iklan