Iklan

Iklan

,

Iklan

Sebanyak 49 Orang Pegawai PD BPR Bank Salatiga Dites Ulang

Redaksi
Senin, 28 Januari 2019, 01:48 WIB Last Updated 2019-01-27T18:48:06Z
SALATIGA, harian7.com – Sebanyak 49 pegawai bank mulai dari office boy (OB) hingga kepala bagian (kabag) pada PD BPR Bank Salatiga mengikuti tes ulang yang digelar selama tiga hari sejak Sabtu hingga Senin (26-28/1/2019). Tes ulang itu digelar di kompleks Gedung Setda Kota Salatiga.

        Tes ulang ini digelar, salah satunya untuk meningkatkan kembali kinerja para pegawai Bank Salatiga. Tes ini hasil kerja sama dengan Hadidaya Training dan Consultan Development Mikro Banking.

Plt Dirut PD BPR Bank Salatiga, Asih Setyawati menyatakan, bahwa asesemen tes ini merupakan penilaian yang komprehensif dan melibatkan anggota tim untuk mengetahui kelemahan dan kekuatan yang mana hasil keputusannya dapat digunakan untuk acuan kerja dan layanan di PD BPR Bank Salatiga.

“Tes ulang ini untuk menindaklanjuti kesepakatan antara Walikota dan Ketua DPRD Kota Salatiga, yang juga disaksikan Kajari Salatiga beberapa waktu lalu. Langkah ini sebagai komitmen perbaikan manajemen oleh pihak Bank Salatiga itu sendiri,” terang Asih Setyawati.

Jumlah pegawai yang mengikuti tes ulang ada 49 orang, mulai dari OB hingga kepala bagian (kabag). Apabila hasil tes tidak lolos maka pegawai tersebut dapat  dirumahkan, namun tetap sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Harapannya, melalui hasil tes ini akan dapat diketahui kapasitas seluruh pegawai, sehingga bisa dijadikan patokan dalam penempatannya.

“Untuk materi tes sama seperti saat tes masuk ke perusahaan, yaitu ada psiko tes. Kami merasa optimis akan kinerja para pegawai PD BPR Bank Salatiga kedepannnya dapat meningkat. Selain itu, kepercayaan masyarakat kepada Bank Salatiga akan semakin tumbuh kembali,” tandasnya. (Heru Santoso)

Iklan