Iklan

Iklan

,

Iklan

Sepeda dan Jalan Santai Meriahkan HUT Armada RI ke 73 Tahun 2018

Minggu, 09 Desember 2018, 18:40 WIB Last Updated 2018-12-09T11:42:11Z
Cilacap, Harian7.com - Dalam rangka memeriahkan HUT Armada RI yang ke 73 tahun 2018, Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Cilacap menggelar jalan santai dan sepeda santai (funbike).

Jalan santai dan sepeda santai yang dilaksanakan, Minggu (09/12/2018) di alun-alun Cilacap dilepas Bupati Cilacap, H. Tato Suwarto Pamuji didampingi Danlanal Cilacap, Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo, dan Dandim 0703/Cilacap, Letkol Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han) serta Kapolres Cilacap, AKBP Joko Julianto, SIK, MH.

Rute yang diambil yakni start dari alun-alun Cilacap, kemudian Jalan Jenderal Soedirman, Jalan Suprapto, Gatot Subroto, Perintis Kemerdekaan, Setiabudi, Lingkar Selatan, Dayung, A. Yani, Jalan Martadinata dan finish di Mako Lanal Jalan Niaga No. 2 Cilacap.

Untuk menghibur para peserta yang lelah sambil istirahat dan berjoget, mereka dihibur OM New Armega dari Tulungagung serta Senam Aerobic dari sanggar Paguyuban Prabu dari Purwokerto yang diikuti oleh Forkompimda dan seluruh peserta sepeda santai.

Bupati Cilacap, Danlanal, Dandim 0703/Cilacap dan Kapolres Cilacap juga berkesempatan untuk membagi-bagi hadiah kepada ribuan peserta sepeda santai maupun jalan santai.

Danlanal Cilacap Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo mengatakan, funbike ini sarana olahraga yang murah meriah dan sudah membudaya diseluruh lapisan masyarakat.

Selain untuk menjaga kesehatan juga merupakan ajang silaturahmi dengan sesama penghobi sepeda, dan kedepan dengan adanya funbike ini agar TNI AL, Lanal Cilacap khususnya lebih dekat dengan masyarakat yang ada di wilayah Cilacap ini.

"Pagi ini pesertanya luar biasa. Masyarakat tumpah ruah di Cilacap, khususnya para pesepeda sangat antusias untuk mengikuti sepeda santai, bahkan tak sedikit yang datang dari jauh seperti Jawa Timur, Jawa Barat, Banyumas dan kota-kota lain. Peserta jalan sehatpun demikian, pokoknya luar biasa,"  tandas Danlanal.

Sementara, Dandim 0703/Cilacap, Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han) mengatakan, Kodim 0703/Cilacap menurunkan personilnya dalam rangka ikut serta dalam memeriahkan rangkaian peringatan HUT Armada RI tahun 2018.

"Ini wujud nyata kebersamaan antara TNI dengan unsur Forkopimda maupun dengan seluruh elemen masyarakat lainnya di Kabupaten Cilacap. Semoga acara ini semakin menambah keharmonisan, sinergitas diantara unsur Forkopimda, juga dengan masyarakat," pungkasnya. (Rusmono)

Iklan