Iklan

Iklan

,

Iklan

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Kabupaten Cilacap, Berjalan Khidmat

Redaksi
Senin, 01 Oktober 2018, 18:13 WIB Last Updated 2018-10-01T11:15:40Z
Cilacap, Harian7.com - Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Senin (01/10/2018) di alun-alun Cilacap berlangsung khidmat.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji dengan Perwira Upacara Pasipers Kapt Inf Tasino dan Komandan Upacara Danramil 17/ Dayauhluhur, Kapten Kav Eman Kusnadi tersebut diikuti Satuan TNI dari Kodim 0703/Cilacap dan Lanal Cilacap, Polres Cilacap serta Pemda Kabupaten Cilacap.

Hadir dalam upacara Hari Kesaktian Pancasila tersebut, Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Yudi Purwanto beserta Kasdim dan Danramil jajarannya dan segenap unsur Forkopimda Kabupaten Cilacap.

Dalam upacara tersebut, Bupati Cilacap, Tatto Suwarto pamuji membacakan naskah ikrar Pancasila. Sementara untuk pembaca UUD 1945 itu sendiri dibacakan oleh Wakil Ketua DPRD Cilacap H. Ir Adi Saroso, MM.

Usai upacara, Bupati Cilacap mengajak kepada seluruh warga masyarakat khusunya Kabupaten Cilacap untuk menjadikan mome­n­tum peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

"Hal ini hendaknya dilandasi kesadaran bersama dan harus terus dipertahankan karena disana ada kandungan nilai-nilai Pancasila, kebersa­maan dan solidaritas sehingga kedepannya Bangsa Indonesia akan tetap dapat memperkokoh tegaknya NKRI," katanya.

Sementara, Dandim Letkol Inf Yudi menambahkan bahwa peringatan Harsak Pancasila ini semakin menumbuhkan kedekatan antara masyarakat, Pemda serta TNI dan Polri sehingga hal ini akan menjunjung tinggi Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta upacara sehingga terlak­sana dengan tertib, khidmat dan lancar," tegas Dandim.

Selain unsur dari TNI, Polri dan Pemda, peserta upacara juga terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja, PNS jajaran Kodim 0703/Cilacap, PNS Pemko Cilacap dan para pelajar setingkat SLTA dan Perguruan Tinggi yang ada di Cilacap. (Rusmono)

Iklan