Iklan

Iklan

,

Iklan

Mencalonkan Diri Menjadi Anggota DPR RI, Didasari Ingin Menjadikan Salatiga Semakin Berkembang

Redaksi
Rabu, 24 Oktober 2018, 11:27 WIB Last Updated 2018-10-24T04:27:13Z
SALATIGA, harian7.com – Keinginan berbuat banyak dan bahkan lebih untuk perkembangan Kota Salatiga serta demi kesejahteraan masyarakat Salatiga, itulah yang mendasari diri untuk memberanikan mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI. Demikian dikatakan Drs Kasmun Saparaus MSi, calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Demokrat dari Dapil Jateng 1 (Kota Semarang, Kabupaten Kendal, Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga) kepada harian7.com, Selasa (23/10) siang.

          “Dengan menjadi anggota DPR RI dan mengetahui adanya anggaran belanja negara yang lebih besar maka akan dapat berbuat banyak untuk Kota Salatiga. Baik itu dalam membangun secara fisik maupun demi peningkatan kesejahteraan masyarakatnya. Jadi, saya mencalonkan diri mnjadi anggota DPR RI itu bukanlah hanya ingin mengejar status belaka. Niat utamanya adalah untuk mengembangkan Salatiga menuju yang labih baik lagi,” katanya.

Dirinya menilai hingga tahun 2018 ini, masih banyak pembangunan secara fisik di Salatiga yang harus segera dibenahi. Misalkan, pembangunan Pasar Rejosari dan Pasar Jetis. Juga, penyelesaian pembangunan GOR Indoor Kridanggo yang sudah mangkrak bertahun-tahun. Tiga hal itu merupakan contoh nyata yang besar yang secepatnya harus ditangani.

Pihaknya juga menyadari jika dari ketiga hal itu, bukanlah suatu hal yang mudah. Namun, dengan tekad yang kuat dan semuanya demi masyarakat Salatiga, diyakini akan dapat terwujud nyata. Bukan itu saja, untuk lebih memanfaatkan bengkok milik Pemkot Salatiga yang selama ini dinilainya tidak maksimal, maka bengkok yang tersebut dapat dimanfaatkan untuk pembangunan Stadion Salatiga yang benar-benar layak.

“Saya mempunyai ide, jika nantinya rakyat Salatiga menghendakinya untuk menjadi wakil rakyat di DPR RI, maka demi meningkatkan Kota Salatiga khususnya di kancah olahraga akan mengusulkan untuk memindah Stadion Kridanggo dari yang sekarang ini ke lokasi yang baru. Lokasi tersebut akan lebih tepat berada di daerah Salatiga pinggiran dengan memanfaatkan bengkok milik Pemkot Salatiga. Dan dibangun yang lebih bagus serta dapat secara maksimal dimanfaatkan oleh masyarakat maupun seluruh cabang olahraga yang ada di Kota Salatiga ini,” jelas Kasmun Saparaus, yang juga mantan Wakil Ketua DPRD Kota Salatiga.

 Menurutnya, ide tersebut bukanlah sangat mudah dilaksanakan namun tetap harus memperhatikan banyak pertimbangan. Tetapi, apabila ada ide yang akhirnya didukung dengan semangat membangun dan mengembangkan Salatiga menuju yang lebih baik maka semuanya itu sangat mungkin terjadi. Tentunya, untuk menjadikan Salatiga yang lebih dari sekarang ini, membutuhan dukungan dana yang tidak sedikit serta harus dengan pengkajian yang mendalam serta masyarakat jangan lupa dilibatkan dalam membangun Salatiga.

Mantan Dosen UKSW Salatiga yang dua periode menjadi anggota DPRD Kota Salatiga (1999 – 2009) ini juga menyatakan, bahwa kedepan Kota Salatiga harus maju secara keseluruhan utamanya di bidang perekonomian. Tentunya maju dan berkembang pada bidang-bidang lainnya juga, seperti bidang pendidikan, pariwisata, kesehatan serta tidak ketinggalan pelayanan pemerintah kepada masyarakat harus lebih baik lagi. Dengan tidak adanya ketimpangan antara satu bidang dengan bidang yang lain, maka kesejahteraan masyarakat akan semakin baik dan meningkat.

“Dengan tekad mencalonkan diri menjadi anggota DPR RI dari Partai Demokrat ini dan adanya pemikiran tersebut, maka visi dan misinya adalah “Tolong Menolong Bidang Ekonomi dan Gotong Royong Bidang Pembangunan”. Melalui visi misi tersebut, dirinya ingin mengetuk hati masyarakat Salatiga untuk lebih membuka diri demi Salatiga yang lebih baik, lebih maju serta lebih berkembang,” pungkasnya mengakhiri perbincangannya dengan harian7.com di rumahnya Perumsat Togaten No 26 Kelurahan Mangunsari, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga. (Heru Santoso)

Iklan