Iklan

Iklan

,

Iklan

Tindak Lanjut Desa Bersinar, BNNK Cilacap Gelar Diseminasi

Redaksi
Rabu, 26 September 2018, 22:36 WIB Last Updated 2018-09-26T15:36:54Z
Cilacap, Haria7.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Cilacap menggelar kegiatan Diseminasi Informasi P4GN melalui penyuluh atau sosialisasi kepada anggota Bhabinsa Dan Bhabinkamtibmas.

Kegiatan yang dilaksanakan Rabu, (26/09/2018) di Hotel Mutiara Cilacap diikuti 40 orang anggota Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas se-Cilacap itu sebagai tindaklanjut program Desa Bersinar (Bersih dari Narkoba) yang merupakan kerjasama antara BNN RI dengan Ditjen Bina pembangunan Desa.

Dalam kegiatan tersebut, BNN Kabupaten Cilacap menggandeng Babinsa KODIM 0703 Cilacap dan Bhabinkamtibmas Polres Cilacap.

Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak TNI dan Polri diharapkan mampu menjadi motor penggerak P4GN di Desa atau kelurahan masing-masing.

Pada kegiatan tersebut, ada 3 pemateri yakni Kepala BNN Kabupaten Cilacap Drs. Triatmo Hamardiyono, M.Si menyampaikan materi tentang Fungsi Early Warning System dalam Antisipasi Peredaran Gelap Narkoba.

Kemudian dari praktisi rehabilitasi dr. Septi Pramudowardani menyampaikan materi mengenai Adiksi, Konseling dan Rehabilitasi, sedangkan Kepala Seksi P2M BNNK Cilacap Parwito, S.Sos., MM menyampaikan materi tentang Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba di Lingkungan Masyarakat Desa.

Melalui kegiatan ini diharapkan agar para anggota Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas mampu bersinergi dengan semua pihak dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba di wilayah tugas masing-masing. (Rusmono)

Iklan