Iklan

Iklan

,

Iklan

Sambut malam 1 Suro, Ponpes Al Hikmah Al Islamiyyah gelar pengajian dan Dzikir bersama

Redaksi
Senin, 10 September 2018, 21:52 WIB Last Updated 2018-09-10T14:52:08Z
SALATIGA, harian7. com - Pengajian dan Dzikir bersama dalam Rangka Peringatan Hari Besar Islam 1 Muharram 1440 H. Di gelar di halaman Ponpes Al-Hikmah Al-Islamiyyah yang ber alamat di Jalan Bukit Sawo, Bugel, Sidorejo, Kota Salatiga dihadiri segenap ustad- ustadzah beserta para santri dan warga masyarakat sekitarnya dengan pembicara Drs.KH.Noor Rofiq pada Senin malam (10/09/18) yang bertepatan dengan malam 1 Syuro ini.

Dalam pengajianya, Kyai yang biasa dipanggil Abah oleh para santri ini menyampaikan, " Jangan percaya kalo bulan Muharam adalah bulan naas, tapi justru sebaliknya, bahwa Allah telah memberikan kemuliaan pada bulan ini, bulan ini adalah bulan kebaikan bukan bulan angker," jelasnya.

Sementara Menurut Satria Gigih Ardana Putra selaku ketua panitia, " Acara ini bertujuan untuk mempererat persatuan dan kesatuan antara santri ponpes Al-Hikmah dengan masyarakat sekitar pondok pesantren," terangnya.


Acara digelar cukup sederhana namun nampak hikmad dan penuh kedamaian, Selain mendengarkan pengajian dan ber dzikir bersama ratusan warga yang hadir juga disuguhi penampilan pentas kesenian haroh dari para santri setempat.

Sementara Salah satu santri, Danu Yogi Kurnia (16) asal Magelang yang berhasil di konfirmasi mengatakan bahwa adanya kegiatan pengajian dan dzikir ini berharap bisa menambah keimanan dan ketaqwaan kepada sang pencipta.

"  Melalui kegiatan positif  berupa dzikir bersama dan juga pengajian ini agar kita tidak termasuk orang orang yang merugi, dalam suatu hadist juga telah disebutkan, ( Barangsiapa yang menjadikan hari ini lebih baik dari hari kemarin maka Ia termasuk orang yang beruntung), jelasnya. (Sodiq)

Iklan