Iklan

Iklan

,

Iklan

Pasangan Grace Octa – Mikha Okta Terpilih Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMPK Lentera 2018-2019

Redaksi
Kamis, 27 September 2018, 16:04 WIB Last Updated 2018-09-27T09:04:56Z
AMBARAWA, harian7.com – Sebanyak 160 pemilih yang terdiri dari siswa-siswi dan guru SMP Kristen Lentera Ambarawa, Kabupaten mengikuti pemilihan Ketua OSIS periode 2018-2019, di pelataran/teras Klas V sekolah tersebut, Kamis (27/9). Acara Pemilos dimulai pukul 08.00 wib hingga selesai secara keseluruhan pukul 12.45 wib. Tiga pasang calon mengikuti Pemilos ini, masing-masing pasangan Noven – Angel, Yudha – Lily dan Grace – Mikha.
Usai pemungutan suara dilakukan rekapitulasi penghitungan suara. Pasangan Grace Octa Kristanti (Klas VIII) – Mikha Panca Okta Ariandi (Klas VII) yang mengumpulkan sebanyak 72 suara, akhirnya terpilih menjadi Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMP Kristen Lentera Ambarawa, Kabupaten Semarang periode 2018-2019. Untuk pasangan lain, Noven – Angel memperoleh 37 suara dan pasangan Yudha – Lily mendapatkan sebanyak 50 suara.
“Pemilos yang digelar ini, boleh dikatakan seperti pada pelaksanaan pemungutan suara dalam Pemilu. Disini, ada pemilih, pendaftaran pemilih, surat suara, pemungutan suara, kotak suara maupun tanda telah menggunakan hak pilihnya dengan salah satu jari dicelupkan ke dalam tinta. Selain itu, rekapitulasi penghitungan suara. Jumlah pemilih seluruhnya ada 160 pemilih yang menggunakan hak pilihnya,” terang Yosephine Sasas Harwidha, Pembina OSIS SMP Kristen Lentera Ambarawa kepada harian7.com, Kamis (27/9).
           Menurutnya, bahwa sebanyak 160 pemilih ini terdiri dari pemilih dari siswa siswi SMP dan para guru. Sebanyak 21 pemilih diantaranya merupakan pemilih dari Guru SMP. Hasil akhir rekapitulasi penghitungan suara, akhirnya pasangan Grace – Mikha memperoleh suara terbanyak yaitu 72 suara. Dengan demikian pasangan Grace – Mikha ini terpilih menjadi Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMP Kristen Lentera Ambarawa periode 2018-2019.
“Untuk pasangan lain, yaitu pasangan Noven – Angel mendapatkan 37 suara dan pasangan Yudha – Lily memperoleh sebanyak suara). Ketua OSIS terpilih, Grace Octa yang sekarang ini Klas VIII, merupakan Wakil Ketua OSIS periode 2017-2018,” katanya
Ditambahkan, jangka pendek yang harus diselesaikan Ketua dan Wakil Ketua terpilih ini adalah menyusun kepengurusan secara lengkap. Karena, setelah itu akan digelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) pada tanggal 6 dan 20 Oktober mendatang. Bersamaan Pemilos ini, digelar ‘class metting’ atau pertandingan antar kelas dalam rangka persiapan menyambut Bulan Bahasa pada bulan Oktober 2018 mendatang. Lomba yang dipertandingkan adalah Lomba Bahasa Inggris (spealing be dan story talling), Lomba Bahasa Indonesia (mendongeng dan baca puisi) serta Lomba Bahasa Jawa (campursari).
          “Harapan kami, kepada Ketua dan Wakil Ketua OSIS terpilih, hendaknya mempunyai tanggungjawab akan tugasnya dan dapat memimpin teman-temannya. Juga, dapat memberikan contoh dan teladan serta jangan lupa melaksanakan program kerja yang disusunnya, karena semua itu menjadi tanggungjawab bersama pengurus OSIS,” kata Yosephine.
          Sejumlah siswa yang lain mengaku sangat berharap dengan terpilihnya Ketua dan Wakil Ketua OSIS yang baru ini. Selain secepatnya menyusun kepengurusan lengkap, juga kedepan agar dapat dan mau menerima masukan maupun kritik dari anggota yaitu siswa-siswi SMP Kristen Lentera. Selain itu, dapat menjalankan kepemimpinannya dengan baik. Bahkah, tidak kalah pentingnya menjalankan program kerja sesuai dengan yang telah direncanakan.
          “Pesan kami tidak muluk-muluk, Ketua dan Wakil Ketua OSIS terpilih ini beserta pengurusnya dapat menerima kritik dan masukan dari anggotanya. Selain itu, dapat menjalankan oda organisasi OSIS maupun menjalankan program kerja yang telah direncanakan bersama,” ungkaps Esa dan Kesya dalam pesannya disela-sela pelaksanaan pemungutan suara Pemilos. (Heru)

Iklan