Iklan

Iklan

,

Iklan

Mengawali Kunjunganya di Jateng, Jokowi Serahkan 8000 Sertifikat di Grobogan

Redaksi
Sabtu, 15 September 2018, 17:24 WIB Last Updated 2018-09-15T10:24:43Z
Grobogan,harian7.com - Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo menyerahkan 8000 sertifikat kepada warga Grobogan di Stadion Krida Bhakti, Kabupaten Grobogan, Sabtu (15/9/2018).

Penyerahan sertifikat tersebut mengawali serangkaian kegiatan Jokowi dalam kunjunganya di Provinsi Jawa Tengah.
Dalam sambutanya Jokowi menuturkan, penyerahan sertifikat ini merupakan bagian dari 55 ribu lainya sertifikat yang sudah disampaikan pada tahun ini.
“Tahun depan 100 ribu (sertifikat) di Grobogan,” kata Jokowi.

Lebih lanjut Jokowi juga menuturkan, bahwa ada 116 juta sertifikat seluruh Indonesia yang seharusnya diberikan, tapi hingga 2014 baru 46 juta. Oleh karena itu pemerintah terus meningkatkan pembagian sertifikat ini, dimana tahun 2017 dari 500 ribu menjadi 5 juta, tahun ini 7 juta, dan tahun depan ditargetkan 9 juta sertifikat diberikan.

“Biasanya 500 ribu sertifikat per tahun, artinya apa, nunggu 160 tahun, ya memang saya hitung, rakyat harus nunggu segitu, mau enggak,” ujar Jokowi.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga berpesan agar masyarakat penerima, agar menjaga sertifikat miliknya  dengan baik, termasuk jika masyarakat ingin menggunakannya sebagai agunan di bank.

“Jadi kalau pinjam, dihitung. Gunakan semuanya untuk modal usaha, misalnya 30 juta dapat, semuanya buat usaha buat modal investasi, saya titip ini,” ucapnya.

Setelah penyerahan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat, Jokowi meninjau proyek dana desa berupa pembangunan talud yang ada di Desa Tambirejo, Kecamatan Taroh, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Turut mendampingi Presiden dalam kegiatan kunjungan kerja di Provinsi Jawa Tengah adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan Djalil, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjoyo, Menteri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen. (Dina/HMS Setkab RI)

Iklan