Iklan

Iklan

,

Iklan

Kodim 0733 BS/Semarang Bagikan 100 Paket Sembako Kepada Warga

Jumat, 28 September 2018, 21:13 WIB Last Updated 2018-09-28T18:07:17Z
SEMARANG, Jajaran Kodim 0733 BS/Semarang menggelar kegiatan bhakti sosial dengan mebagikan 100 paket sembago kepada warga di Kelurahan Gunungpati, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, Jum’at (28/9/2018).

Kegiatan itu, sekaligus dalam rangka menyambut HUT ke-73 TNI dan HUT ke-68 Kodam IV/Diponegoro, di tengah hiruk-pikuk kehidupan di Kota Semarang yangb tidak sedikitpun menurutkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Bahkan semakin hari justru terjalin begitu mesra baik kedekatan, kekompakan dan kebersamaan terlihat kian erat dan tak bisa terpisahkan.

Dandim 0733 BS/Semarang Kolonel Inf M Taufiq Zega melalui Pasiter Kapten Inf Susanto dalam bhakti sosial itu membagikan bantuan 100 paket sembako untuk masyarakat kurang mampu di kelurahan tersebut.

Usai pemberian bantuan sembako, dilanjutkan dengan pembersihan lingkungan Masjid At-Taqwa, yang diikuti oleh lebih kurang 100 personil dari Koramil, Polsek dan warga masyarakat setempat.

Kapten Inf Susanto mengatakan sebentar lagi TNI akan merayakan HUT yang ke-73 dan Kodam IV/Diponegoro merayakan HUT ke-68. Selama itu TNI dan Rakyat bersatu, bejuang dan bekerja sama dalam menjaga kondusifitas wilayah, sehingga wilayahnya aman, tenteram dan damai.

"Apa yang kami berikan hari ini adalah wujud kepedulian dan kecintaan kami kepada warga Gunungpati, seperti halnya warga Gunungpati telah memberikan dukungan kepada kami disetiap pelaksanaan tugas," ujarnya.

Dia mengharapkan kemanunggalan TNI-Rakyat yang sudah terjalin dengan baik selama ini dapat terus ditingkatkan, dan semakin hari menjadi semakin erat.

Senada Takmir Masjis At-Taqwa H Budi menuturkan rasa bangga dan gembiranya atas pemberian bantuan sembako kepada warga kurang mampu dan pembersihan di lingkungan masjid ini At-Taqwa Gunungpati.

"Kami selaku warga masyarakat mengucapkan banyak terima kasih kepada Kodim 0733 BS/Semarang atas bantuaanya yang diberikan kepada warga. Kami juga merasa haru, bangga dan bergembira dapat kerja bhakti bersama TNI dan Polri," tuturnya.

Warga masyarakat Gunungpati, lanjutnya, hanya bisa mendoakan semoga memasuki usianya yang ke-73 dan Kodam IV/Diponegoro ke-68, TNI dan Kodam IV/Diponegoro semakin profesional, dekat dan dicintai rakyat. (Ndi)

Iklan