Iklan

Iklan

,

Iklan

Hindari Pencemaran Lingkungan, Besek Bambu Untuk Kemas Daging Korban

Redaksi
Kamis, 23 Agustus 2018, 00:00 WIB Last Updated 2018-08-22T17:00:06Z
MAGELANG, harian7.com  -  Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo, SIK. SH memimpin langsung penyembelihan Hewan Korban dari Anggota Polres Magelang Polda Jateng yang bertempat di Mako Polres Lama Jagoan Jalan Gatot Soebroto No 18 Magelang. Rabu, (22/08/18). Hadir dalam rangka kegiatan ini diantaranya Wakapolres Magelang, PJU Polres, Perwira, Bintara ,ASN dan Bhayangkari.

Adapun Doa dipimpin oleh DR. Imam Tantowi MAg. dari Dosen UIN Sunan Kalijaga Jogjakarta yang sebelumnya sebagai Imam dan Khotib Sholat di Masjid At Taqwa Mako Polres Magelang Lama.

Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo, SIK. SH., dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat Hari Raya Idhul Adha 1439H/2018 M, semoga dengan dengan Idhul Adha ini membawa kebaikan dan barokah kepada kita sekalian, pesannya.

Lebih Lanjut, ia mengungkapkan " Dalam merayakan idhul adha tahun ini Polres Magelang menyelenggarakan penyembelihan 5 ekor sapi 3 ekor kambing, yang nantinya akan  distribusikan kepada masyarakat yang berhak untuk menerimanya, mudah mudahan dengan momentum kegiatan selain kita sedekah berkorban sebagaimana perintah Alloh Swa dikandung maksud kedekatan antara Polri dengan masyarakat," imbuhnya.

Untuk Idhul Adha tahun ini kemasan daging korban sapi kita menggunakan besek bambu bertujuan untuk ramah lingkungan, " Kalau kita menggunakan plastik bisa mencemarkan lingkungan karna plastik kurang ramah lingkungan karena sulit terurai, selain itu dengan besek bambu akan meningkatkan prekonomian kerakyatan,  besek merupakan salah satu karya  tradisional masyarakat Kabupaten Magelang yang mempunyai Kreatifitas ini akan terdukung untuk penjualan, sehingga perputaran perekonomian bisa berjalan sesuai diharapkan,"  tegasnya.

"Dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Tuhan dan merasa bersyukur atas rezeki yang di berikan kepada kita dan sepantasnya kita semua mempunyai rasa keperdulian kepada masyarakat yang kurang mampu," Pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres berkenan melakukan penyembelihan sendiri Hewan Korbannya berupa sapi seberat 550 kg. (Ady Prasetyo)

Iklan