Iklan

Iklan

,

Iklan

Gema Takbir Awali Peringatan Kemerdekaan RI di Ponpes Al- Hikmah Salatiga

Redaksi
Jumat, 17 Agustus 2018, 16:19 WIB Last Updated 2018-08-17T09:19:02Z
SALATIGA, harian7.com - Lomba peringatan hari kemerdekaan RI Ke 73 di Pondok Pesantren Al-Hikmah Al-Islamiyyah Salatiga dibuka langsung oleh  KH. Zainal Abidin selalu pengasuh pondok pesantren yang berlokasi di Jalan Bukit Sawo, Bugel, Sidorejo Lor, Bugel, Sidorejo, Kota Salatiga.

Dalam apel pembukaan pada Jumat pagi  (17/08/18) diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Gema Takbir sebanyak 3 kali oleh segenap yang hadir dalam acara ini.

Adapun kegiatan ini direncanakan selama 3 hari berturut-turut dimulai hari ini dengan pertandingan Bola Volly. Dilanjutakan pada Sabtu berupa Estafet Karet, Sepak Bola, Memasukkan bolpoin kedalam botol, Tenis Meja, Pecah Air dan akan selesai hingga Minggu tanggal 19 Agustus 2018.


Aneka perlombaan tersebut diadakan oleh Jajaran Pengurus PP. Al-Hikmah Al-Islamiyyah yang diketuai oleh Seksi Olahraga Misbakhul Munir (18). Dengan biaya patungan oleh para santri. Ia mengatakan" Diadakanya Lomba bertujuan untuk melatih Sportivitas  dan menambah keakraban antara sesama santri dan para Ustadz ustadzah yang ada disini," terangnya.

Sementara Danu Yogi Kurnia (16) salah satu santri yang berhasil di konfirmasi harian7.com mengatakan bahwa dirinya mengaku sangat senang dan terhibur adanya acara ini.

" Sebagai bentuk penghormatan dan mengenang jasa para pahlawan pejuang kemerdekaan sepantasnya kita untuk mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan yang positif, tak lupa disini selain kami  berdoa buat para pahlawan juga untuk orang tua kami, guru guru kami semuanya agar selalu diberi kekuatan dan kesabaran dalam membina serta mendidik anak anak dan para santriwan santriwati disini," Pungkas Danu Yang diamini oleh saudara kembarnya Janu Yogi Kurnia. (Sodiq/Ady)

Iklan