Iklan

Iklan

,

Iklan

Bakal Caleg di Temanggung Mulai Ikuti Tes Kesehatan

Redaksi
Kamis, 12 Juli 2018, 22:34 WIB Last Updated 2018-07-12T15:34:22Z
Temanggung,harian7.com - Setelah dibuka pendaftaran, sejumlah bakal calon legislatif (bacaleg) mulai mempersiapkan persyaratan.

Satu di antara persyaratan ialah melampirkan hasil tes medis saat mendaftar ke KPU.

Untuk itu sejumlah bacaleg se - Kabupaten Temanggung  mulai memadati RSUD Temanggung , untuk mengikuti rangkaian tes kesehatan.

Para Balon Legislatif ini menjalani serangkaian tes kesehatan di antaranya jasmani dan rohani serta bebas penyalahgunaan narkotika di RSUD Temanggung (12/7/2018).

Srimulyati (54) Panitia pelaksana Tes Kesehatan Bakal Caleg Menyatakan saat di temui harian7.com mengatakan, Tes kesehatan yang dilaksanakan di RSUD Temanggung ini di mulai hari ini Kamis (12/7/2018) pukul 7.45 Wib.

"Sejak pagi tadi untuk tes kesehatan balon caleg di mulai. Para peserta langsung ke lantai dua atas yakni ruangan poliklinik, bagian pelayanan,"katanya.

Lanjut Srimulyati, tes kesehatan yang di laksanakan bakal Caleg dalam empat hari kedepan nanti terbagi menjadi empat partai politik,dari seluruh parpol di Kabupaten Temanggung. Untuk empat partai politik yang hadir dalam satu hari mengikuti tes di perkirakan mencapai 125 orang.

"Untuk alur tes kesehatan caleg tahun 2018 meliputi bagan. Sedangkan untuk daftar ulang langsung ke lantai tiga atas poli kemudian untuk tes TKMI H-1(Tes kesehatan Mental Indonesia)Tes Laboratorium, sedangkan di lantai dua untuk wawancara dokter jiwa dan kembali kelantai tiga untuk menjalani periksa dokter umum(Poli VIP) dan melakukan pembayaran serta pengambilan hasil tes urine di RSUD Temanggung,"jelas Srimulyati.

Lebih lanjut Srimulyati berharap dari sekian banyak bakal caleg untuk bersabar menunggu antrian,kami tidak gegabah  untuk menjalankan tugas dan kami sangat profesional dalam bertugas.

"Mengingat banyaknya bacaleg yang mengikuti tes kesehatan, maka saya himbau untuk bersabar,"pungkasnya.

Terpisah,  Anam Narijan salah satu bakal Caleng dari PPP yang mewakili dapil empat dari tiga kecamatan, Jumo, Gemawang, Ngadirejo menyampaikan, bahwa dalam uji tes kesehatan di anggap sangatlah layak,karena dari seluruh bakal caleg harus benar-benar sehat bebas dari Narkoba, dari masalah hukum.

"Para bacaleg dituntut untuk bersih dan sehat, karena ketika terpilih menjadi anggota dewan akan berkualitas,"tandasnya. (Wahono)

Iklan