Iklan

Iklan

,

Iklan

Tidak Kurang 600 Paket Takjil Gratis Dibagikan Kepada Masyarakat

Redaksi
Sabtu, 02 Juni 2018, 02:33 WIB Last Updated 2018-06-01T19:33:49Z
SALATIGA, harian7.com – Seratusan anggota Pemuda Pancasila (PP) yang tergabung dalam Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Kota Salatiga menggelar kegiatan “bagi takjil gratis” di sejumlah titik di Kotaa Salatiga, Jumat (1/6) sore. Sebelum pelaksanaan pembagian takjil, diawali dengan peringatan Hari Lahirnya Pancasila yang digelar di halaman gedung DPRD Kota Salatiga.

          Koordinator Lapangan Pembagian Takjil Gratis, Rolies Samodra alias Nolik mengatakan, bahwa pembagiaan takjil ini atas inisiatif para anggota PP Kota Salatiga. Ini dilakukan dengan satu tujuan, untuk berbagi dalam bulan Ramadan 2018 ini. Sebanyak 600 paket takjil dibagikan kepada masyarakat yang melintas di Jalan Sukowati, Jalan Jenderal Sudirman serta kawasan Bundaran Tamansari.

          “Sebanyak 600 takjil yang kita siapkan dibagikan seluruhnya kepada masyarakat yang melintas di Jalan Sukowati, jalan Jenderal Sudirman serta di kawasan Bundaran Tamansari. Tidak kurang 150 orang anggota FOPP, KOTI maupun SAPMA PP Kota Salatiga membagikan takjil tersebut. Dana yang digunakan murni dari sumbangan sukarela anggota PP Salatiga maupun sumbangan para donatur. Disamping itu, mengingatkan masyarakat Salatiga bahwa PP Kota Salatiga masih tetap eksis, meski sempat vacum beberapa waktu,” terang Nolik kepada harian7.com, Jumat (1/6/2018).

          Sementara, sejumlah pengguna jalan yang menerima pembagian takjil gratis dari PP ini mengaku bangga dan senang dengan apa yang dilakukan oleh anggota PP. Apalagi, mereka melakukannya dengan santun dan ramah dan sama sekali tidak menunjukkan wajah-wajah ‘garang’. Kegiatan seperti ini yang menyentuh masyarakat langsung hendaknya dapat dilakukan secara rutin oleh PP, sehingga PP kembali dikenal di masyarakat.

          “Saya senang dan memberikan apresiasi kepada PP Kota Salatiga. Jika memang perlu, jangan hanya menonjolkan kegiatan dikala bulan Ramadan namun dapat diisi pula dengan berbagai kegiatan sosial yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Hal ini kami nilai sesuai dengan slogan PP, ‘Sekali Layar Terkembang, Surut Kita Berpantang’. Apalagi dikemas pula dalam memperingati Hari Lahir Pancasila,” tandas Candra Tris Ananda (32) dan Titho Laksito (37) keduanya mengaku asal Kendal kepada harian7.com, di kawasan Bundaran Tamansari, Jumat (1/6/2018). (Heru/M.Nur)

Iklan